Rossi dan Rins Ingin Dovizioso Jadi Pebalap Tes

Kompas.com - 17/09/2020, 19:21 WIB
Dua rider MotoGP, Valentino Rossi (kiri) dan Andrea Dovizioso (kanan). AFP/GLENN NICHOLLSDua rider MotoGP, Valentino Rossi (kiri) dan Andrea Dovizioso (kanan).
|

MISANO, KOMPAS.com - Andrea Dovizioso mengatakan tetap ingin balapan musim depan, tapi di saat sama sampai kini dia belum mendapat tempat di tim lain. Nasibnya belum jelas karena banyak kursi sudah terisi.

Menanggapi itu, Valentino Rossi ditanya bagaimana jika Dovi menjadi pebalap tes Yamaha 2021. Rossi menjawab sangat setuju dan jika benar maka harusnya Yamaha mengontraknya saat itu juga.

"Tentang Dovi (sebagai pebalap uji Yamaha), pasti. Saya akan menandatanganinya sekarang agar Dovi bisa jadi pebalap tes (Yamaha)," kata Rossi mengutip Motorsport.com, Kamis (17/9/2020).

Baca juga: Marc Marquez Mulai Kembali Latihan Fisik

Maverick Vinales, Valentino Rossi, dan Jorge Lorenzo saat menghadiri peluncuran tim Yamaha Factory Racing di Sirkuit Sepang, Malaysia pada 6 Februari 2020.AFP/GETTY IMAGES/MIRCO LAZZARI GP Maverick Vinales, Valentino Rossi, dan Jorge Lorenzo saat menghadiri peluncuran tim Yamaha Factory Racing di Sirkuit Sepang, Malaysia pada 6 Februari 2020.

Meski begitu Rossi mengatakan lebih suka melihat Dovi balapan. Pebalap gaek tersebut yakin rekan sesama orang Italia itu akan mendapat tempat di tim untuk musim depan.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Tapi saya pikir, dan saya berharap dia akan menemukan motor untuk balapan, karena saya pikir dia muda dan cepat untuk balapan," katanya.

Skenario Dovi bakal jadi pebalap tes mencuat sebab kursi pebalap musim depan sudah penuh. Paling Aprilia yang masih menunggu Andrea Iannone beres menjalankan sanksi penggunaan doping.

Selain itu Rossi dan Fabio Quartararo juga sempat mempertanyakan kenapa Jorge Lorenzo tidak melakukan tes di Misano Juni lalu. Meski kemudian diketahui karena banyak tim penguji berada di Jepang dan terkendala Covid-19.

Baca juga: Cerita Lorenzo yang Mengaku Nyaris Kembali ke Ducati

Pebalap Suzuki Alex Rins mengalahkan Marc Marquez di MotoGP Inggris.Crash.net Pebalap Suzuki Alex Rins mengalahkan Marc Marquez di MotoGP Inggris.

Selain Rossi, pebalap Suzuki Ecstar Alex Rins juga ditanya tentang kemungkinan Dovizioso dikontrak Suzuki untuk memperkuat tim penguji pada 2021.

Dia yakin Desmodovi akan menjadi "pilihan menarik" karena Dovi sarat akan pengalaman. Dia pernah membalap untuk Ducati, Yamaha dan Honda di kelas premier MotoGP.

"Yang pasti, akan menjadi pilihan yang menarik karena memiliki Sylvain Guintoli, Dovi akan sempurna, karena dia punya banyak pengalaman dan dia tahu motor-motor lainnya," kata Rins.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X