Rossi Mulai Pesimistis Hadapi MotoGP Emilia Romagna

Kompas.com - 19/09/2020, 07:42 WIB
Penulis Stanly Ravel
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Penampilan Valentino Rossi pada sesi latihan pertama (FP1) dan kedua (FP2) MotoGP Emilia Romagna di Sirkuit Misano, Italia, nampak kurang gereget. The Doctor pun harus puas menempati posisi di luar 10 besar.

Pada FP1, Rossi berada di urutan 17, sementara pada putaran kedua latihan naik di posisi ke-12. Ketika ditanya soal masalahnya, pebalap tuan rumah itu hanya merasa bila semua pebalap pada akhir pekan ini jauh lebih cepat dari dirinya.

"Semua orang (pebalap) sangat cepat, kami harus bekerja lagi. Sepertinya semua pebalap saat ini lebih cepat dari pekan lalu," kata The Doctor dilansir dari Crash.net, Jumat (18/9/2020).

Baca juga: Hasil FP1 MotoGP Misano 2020, Quartararo Tercepat, Alex Rins Kecelakaan

Seperti diketahui, sebelum sesi latihan bebas, Rossi bersama tim sudah melakukan beberapa rangkaian pengujian komponen baru. Mulai dari sasis, knalpot baru, sampai lengan ayun serat karbon guna mendongkrak performa motornya.

Namun ternyata kondisi tersebut belum sepenuhnya menghasilkan pencapaian positif. Karena itu, Rossi bertekat untuk mengeluarkan tenaga ekstra memperbaiki performanya agar bisa tampil maksimal saat pertandingan dimulai.

Valentino Rossi saat sesi tes di Sirkuit MisanoYamaha MotoGP Valentino Rossi saat sesi tes di Sirkuit Misano

"Kami perlu bekerja untuk mengingkatkan kecepatan. Pagi tadi kami mengerjakan pengaturan dan mencoba beberapa ban berbeda, kami akan lihat apa yang terjadi berikutnya," ucap Rossi.

Berbeda dengan rekam satu timnya, Maverick Vinales, yang justru mengalami peningkatan drastis. Pada FP1, pebalap asal Spanyol tersebut berada di posisi ke-13, namun di FP2 langsung naik di urutan keempat, tepat di bawah Fabio Quartaro dari Petronas Yamaha.

Baca juga: Catat, Jadwal Lengkap MotoGP Emilia Romagna Misano Akhir Pekan Ini

Vinales optimis bisa mendapat hasil maksimal di babak kualifiaksi dan balap, dia pun sudah memiliki misi tersendiri untuk bisa memperbaiki ritme balap dari hasil pekan lalu.

"Misi utama adalah memperbaiki pengaturan balap, jadi kami lebih fokus pada itu. Kami tahu kami memiliki kecepatan dan pasti bisa melakukan putaran yang baik, tapi tujuan kami adalah cepat dalam balapan," ucap Vinales.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.