Kondisi Pandemi, Laksana Andalkan Program Upgrade Bus

Kompas.com - 18/09/2020, 19:01 WIB
Fasilitas perakitan bus Karoseri Laksana di Ungaran, Semarang, Jawa Tengah KOMPAS.com/DioFasilitas perakitan bus Karoseri Laksana di Ungaran, Semarang, Jawa Tengah

JAKARTA, KOMPAS.com – Saat masa pandemi Covid-19 saat ini memang memiliki dampak yang kurang baik pada berbagai sektor. Salah satu yang terdampak pandemi ini yaitu karoseri pembuat bodi bus.

Commercial Director karoseri Laksana, Alvin Arman mengatakan, di masa pandemi ini, operasional bus yang dibatasi membuat banyak armada yang tidak digunakan, sehingga permintaan bus baru akan berkurang.

“Dengan tidak beroperasinya unit-unit bus dalam waktu yang lama ini, kebutuhan akan bus baru ini kita lihat akan sangat rendah,” ucap Alvin dalam acara Mercedes Mobility Talk beberapa waktu lalu.

Baca juga: Penjualan Livina Ungguli Kijang Innova dan Xpander

bus akapmobilkomersial.com bus akap

“Berarti yang berusaha kita lakukan adalah menawarkan program-program untuk memperbarui atau mengembalikan kondisi bus-bus yang ada saat ini menjadi lebih baik lagi,” Alvin menambahkan.

Jadi walaupun tidak ada bus baru, paling tidak bus yang sudah ada bisa dalam kondisi yang terbaik. Pembaruan mulai dari interior, kursinya, seluruh entertainmentnya, itu yang coba ditawarkan ke pelanggan karoseri Laksana.

Program pembaruan bus ini sebenarnya sudah ditawarkan karoseri Laksana sejak awal Agustus 2020. Export Manager karoseri Laksana, Werry Yulianto mengatakan, program upgrade bus ini lumayan diminati oleh operator bus.

Baca juga: Jangan Salah Kaprah, Begini Cara Benar Mematikan Mesin Mobil Diesel

“Lumayan banyak bus yang minta upgrade, mulai dari sekadar facelift, sampai ada yang angkat bodi lama diganti dengan yang baru,” ucap Werry kepada Kompas.com.

Werry menjelaskan, kalau full body artinya bodi yang lama diangkat kemudian ganti dengan yang baru. Sedangkan jika memilih facelift, seperti potong bagian depan dan belakang saja, biasanya supaya kelihatan segar.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X