Spesifikasi Supergiveaway IMX 2020, Skuter Listrik Kustom dan Ignis Time Attack

Kompas.com - 15/09/2020, 18:41 WIB
Skuter Listrik Hasil Karya Katros Garage & Alitt Susanto Ini Akan Menjadi Salah Satu Giveaway di IMX 2020 Foto: IstimewaSkuter Listrik Hasil Karya Katros Garage & Alitt Susanto Ini Akan Menjadi Salah Satu Giveaway di IMX 2020

JAKARTA, KOMPAS.com – Indonesia Modification Expo (IMX) 2020 memberikan 2 hadiah undian Supergiveaway.

Hadiah pertama adalah skuter listrik kustom yang bekerja sama dengan YouTuber Alitt Susanto dan Katros Garage. Skuter listrik tersebut merupakan ubahan dari skuter konvensional bermesin bensin yang dikonversi menjadi skuter listrik.

Program konversi ini diinisiasi oleh Kementerian Perindustrian (Kemenperin) Republik Indonesia sesuai amanat Peraturan Presiden (PERPRES) Nomor 55 tahun 2019, yang membahas perihal percepatan program kendaraan bermotor listrik berbasis baterai (battery electric vehicle) untuk transportasi jalan, sehingga ini akan menjadi edukasi kepada masyarakat terkait kendaraan listrik.

“Upaya tersebut selaras dengan tren dunia yang terus bergerak ke penggunaan kendaraan yang hemat energi dan ramah lingkungan. Kemenperin sudah memulai rangkaian sosialisasi pengembangan kendaraan listik, utamanya sepeda motor, dengan menggandeng beberapa pihak, salah satunya dengan IMX untuk mengonversi skuter konvensional ke motor listrik,” kata Direktur Industri Maritim, Alat Transportasi, dan Alat Pertahanan (IMATAP) Kemenperin, Putu Juli Ardika, pada Press Conference, Selasa (15/9/2020).

Baca juga: Kenali Tipe Truk dari Engkel, Tronton, Trintin dan Trinton

Skuter listrik supergiveaway IMX 2020IMX 2020 Skuter listrik supergiveaway IMX 2020

Skutik listrik tersebut akan mendapat fokus ubahan pada tampilan kaki-kaki menggunakan “banana” arm agar terlihat lebih kekar. Jenis kaki-kaki tersebut dipilih karena kompatibel untuk dipasangi velg, ban, dan sistem pengereman berukuran besar yang membuat tampilannya semakin menarik.

Skutik listrik itu akan dibekali dengan baterai berkapasitas 60 Volt 20 Ampere dari basis baterai bawaan 18.650 mAh yang membuat tarikannya responsif. Selain itu baterainya akan mampu menempuh jarak 90-100 km untuk sekali pengisian, dengan usia pemakaian baterai mencapai 6 tahun.

Untuk pengisian daya baterainya, memakan waktu hingga 4,5 jam dari kosong hingga penuh, dan terdapat fitur autocut yang memungkinkan proses pengisian baterai otomatis berhenti ketika sudah penuh.

Baca juga: Pidana dan Denda, Jadi Sanksi Pesepeda yang Terobos Tol Jagorawi

Supergiveaway IMX 2020IMX 2020 Supergiveaway IMX 2020

Supergiveaway lainnya adalah Suzuki Ignis “Time Attack” by Garasi Drift. Hadiah utama yang didukung oleh Suzuki Indonesia ini juga dilakukan langkah modifikasi dengan produk aftermarket dengan pengerjaan terbaik dari modifikator-modifikator Tanah Air.

“Kami sangat antusias melihat bagaimana IMX 2020 mampu mengolaborasi kegiatan pameran dan digital. Ini merupakan hal baru bagi dunia otomotif Indonesia yang harus kita dukung dan apresiasi. Suzuki memberikan New Ignis ‘Time Attack’ sebagai Supergiveaway bagi para penonton IMX,”

“New Ignis memang sangat fleksibel untuk dimodifikasi, dan ini sesuai dengan tujuan IMX yaitu memberikan ruang bagi para pecinta otomotif dan modifikator untuk mengembangkan kreativitas mereka. Kami harap, New Ignis ‘Time Attack’ dapat menjadi inspirasi bagi dunia otomotif Indonesia,” kata Harold Donnel Head of 4W Brand Development & Marketing Research PT Suzuki Indomobil Sales.

Supergiveaway IMX 2020 Suzuki IgnisIMX 2020 Supergiveaway IMX 2020 Suzuki Ignis

Spesifikasi ubahan yang dilakukan pada New Ignis antara lain:

Pelek DNZ Wheels 16x7 inci PCD 4/100 et38 dilapis dengan ban Yokohama Advan Fleva V701 ukuran 205/50R16, coilover custom lokal, bumper + lip + diffuser + over fender custom, wing spoiler + side skirt custom dari Promobile Malang, custom sticker list, kaca film V-Kool Ultimate Solitaire limited edition, jok depan custom carbon + Alcantara, setir lapis Alcantara + carbon, dasbor lapis Alcantara by Vertue Concept, headlamp LED by Yoong Motor dan Autovision, Apple Car Play headunit by Pioneer, detailing exterior by Turtle Wax, dan terakhir disinfektan interior fogging by Bactakleen.

Semua Giveaway dan Supergiveaway IMX 2020 sudah sesuai dengan peraturan undian yang berlaku di Indonesia dan diawasi oleh Dinas Sosial, Notaris, dan Kepolisian Republik Indonesia. Setiap pengunjung/penonton IMX 2020 yang memiliki tiket Giveaway Supergiveaway memiliki kesempatan yang sama untuk mendapatkan hadiah undian selama mengikuti 4 persyaratan di bawah ini;

1. Follow akun Instagram @garasi.drift @indonesiamodificationexpo @suzuki_id (untuk Suzuki Ignis “Time Attack”)
2. Follow akun Instagram @shitlicious @indonesiamodificationexpo @kemenperin_ri (untuk motor listrik custom)
3. Membeli tiket #IMX2020 di www.imx2020.net
4. Tonton #IMX2020 dari awal hingga akhir karena pengundian Giveaway dan Supergiveaway dilakukan sepanjang acara berlangsung



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X