Rossi Sebut Dovizioso Cocok Jadi Test Rider Yamaha

Kompas.com - 12/09/2020, 12:41 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Keberadaan Jorge Lorenzo sebagai test rider Yamaha mulai dipertanyakan, termasuk oleh Valentino Rossi. Namun, selain Lorenzo, ada lagi pebalap yang cocok untuk menjadi test rider Yamaha.

Lorenzo mungkin saja menghilang, tapi Andrea Dovizioso bisa jadi pilihan. Sebab, pebalap asal Italia tersebut akan berpisah dengan Ducati pada akhir musim ini.

Baca juga: Tanpa Marquez, Stoner Pegang Dovi dan Vinales Jadi Juara MotoGP 2020

"Saya tentu menyukai Andrea, saya akan mengontraknya sekarang untuk menjadi test rider," ujar Rossi, dikutip dari GPone.com.

Pebalap Ducati Andrea Dovizioso (kanan) berdiskusi dengan kru tim saat menjalani sesi uji coba pramusim MotoGP 2014 di Sirkuit Sepang, Kamis (27/2/2014).MOTOGP.COM Pebalap Ducati Andrea Dovizioso (kanan) berdiskusi dengan kru tim saat menjalani sesi uji coba pramusim MotoGP 2014 di Sirkuit Sepang, Kamis (27/2/2014).

Rossi menyebutkan, dirinya berharap Dovi bisa segera menemukan tim untuk kembali balapan. Sebab, pebalap berusia 34 tahun tersebut dinilai masih muda untuk pensiun.

Dovi sendiri pernah membalap menggunakan Yamaha M1, meskipun hanya satu musim. Tepatnya, pada tahun 2012 di tim satelit Monster Yamaha Tech 3.

Baca juga: Tekanan Dovi Tampil di Home Race di GP Misano

Dovi menyelesaikan musim 2012 di peringkat keempat dengan total 218 poin. Di musim berikutnya, dia pindah ke Ducati sampai sekarang.

Saat itu, performanya cukup menjanjikan. Dovi berhasil naik podium sebanyak enam kali. Tapi, tidak pernah lebih baik dari posisi ketiga.

Sekarang ini, Dovi berada di peringkat kedua pada klasemen sementara, dengan total 67 poin.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.