Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Marc Marquez Relakan Gelar Juara Dunia ke Quartararo atau Dovi

Kompas.com - 24/08/2020, 08:42 WIB
Gilang Satria,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

CERVERA, KOMPAS.com - Marc Marquez akan menjalani pemulihan cedera selama dua sampai tiga bulan mendatang. Artinya paling cepat dia baru bisa balapan pada Oktober di GP Perancis atau GP Aragon, Spanyol.

Marc sadar peluang juara dunia tahun ini sudah lepas dari genggaman. Baby Alien pun memprediksi bahwa perebutan gelar akan ketat, meski di atas kertas sepertinya Fabio Quartararo.

"Pertama sepertinya Fabio, dia cepat, tapi dengan tekanan yang tinggi ini bisa menjadi sulit. Peraihan gelar akan seru untuk dilihat karena tidak ada yang tahu siapa yang menang," kata Marc mengutip GPOne, Minggu (23/8/2020).

Baca juga: Hasil Klasemen Usai MotoGP Styria, Oliveira Geser Morbidelli

Fabio Quartararo Foto: Istimewa Fabio Quartararo

Banyak kalangan menilai tanpa dirinya Honda ''kedodoran.'' Sang adik Alex Marquez masih butuh adaptasi. Adapun duet tim satelit LCR Honda yakni Cal Crutchlow dan Takaaki Nakagami cukup menjanjikan, tapi belum ada pembuktian.

"Jelas, itu saya bicarakan ke Honda, Nakagami sudah bagus, sedangkan adik saya Alex masih berjuang sedikit. Seperti saya bilang, sangat seru menyaksikan kejuaraan ini bahkan dari rumah karena tidak bisa ditebak," kata Marc.

"Setelah Jerez saya bisa bilang favorit ialah Quartararo, tapi setelah Brno pikiran saya berubah, bahwa untuk bisa memenangkan gelar kamu harus ada di sana (podium). Tapi kalau disuruh bertaruh, saya pilih Quartararo atau Dovi," katanya.

Andrea DoviziosoFoto: Twitter Andrea Dovizioso

Baca juga: Drama Moto2, KTM Batal Juara, Andi Gilang Finish Posisi 24

"Quartararo cepat tapi Dovi punya pengalaman, dan saya pikir jika dia (Dovi) menang, semuanya akan senang sebab dia sudah sangat dekat dengan gelar selama tiga musim. Keputusannya meninggalkan Ducati cukup mengejutkan saya, saya harap saya tetap bisa melanjutkan sebagai rival," katanya.

"Dua yang favorit itu, tapi kita tidak boleh melupakan Vinales, asalkan dia tidak kehilangan terlalu banyak lomba," kata Marc.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com