Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dovi Sulit Mendapat Tempat di KTM Musim Depan

Kompas.com - 21/08/2020, 09:42 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

Sumber GPone

JAKARTA, KOMPAS.com - Andrea Dovizioso resmi akan berpisah dengan Ducati pada akhir musim ini. Padahal, nasib pebalap asal Italia tersebut masih belum jelas untuk musim depan.

Banyak dugaan pemenang pada MotoGP Austria ini akan tetap berada di kelas utama. Tak sedikit yang mengatakan Dovi akan bergabung dengan KTM.

Baca juga: Juara di MotoGP Austria, Dovi Tetap Hengkang dari Ducati

Herve Poncharal, pemilik tim satelit Red Bull KTM Tech 3, mengatakan, keempat pebalap KTM sekarang sudah dikontrak hingga tahun depan dan KTM menghargai dan menghormati nilai-nilai kemanusiaan.

Pebalap Ducati Andrea Dovizioso merayakan kemenangan MotoGP Austria di Sirkuit Red Bull Ring di Spielberg, Austria, pada 16 Agustus 2020.AFP/JOE KLAMAR Pebalap Ducati Andrea Dovizioso merayakan kemenangan MotoGP Austria di Sirkuit Red Bull Ring di Spielberg, Austria, pada 16 Agustus 2020.

"Menurut saya, mustahil KTM akan memutus salah satu kontrak pebalapnya. Saya benar-benar tidak melihat adanya kemungkinan tersebut," ujar Poncharal, dikutip dari GPOne.com.

Tapi, Poncharal menambahkan, dirinya mendapat kabar bahwa beberapa bulan lalu, Dovi dan manajernya sudah bicara dengan Pit Beirer, Direktur KTM Motorsport.

Baca juga: Dovi Enggan Ungkap Alasan Cerai dengan Ducati

"Akan menyenangkan untuk mendapatkan Andrea, jangan pernah bilang tidak akan pernah. Tapi, line up untuk 2021 sudah jelas dan saya tidak bisa melihat itu dapat berubah. Mustahil bagi saya," kata Poncharal.

Poncharal sendiri pernah mengontrak Dovi sebagai pebalapnya di tahun 2012. Saat itu, tim yang bermarkas di Prancis tersebut masih menjadi tim satelit Yamaha dengan nama Monster Yamaha Tech 3.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber GPone
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com