Kompas.com - 10/09/2020, 11:42 WIB

MISANO, KOMPAS.com - Jelang GP Misano yang berlangsung akhir pekan ini, Minggu (13/9/2020), Andrea Dovizioso mulai mendapat tekanan karena akan tampil balapan sebagai tuan rumah.

Misano merupakan laga penting buat Dovi, apalagi dia orang Italia dan menunggangi Ducati. Tekanannya bertambah sebab dia berhasil juara di Misano 2018 tapi hanya berhasil di posisi keenam pada 2019.

Baca juga: Dovizioso Pastikan Tetap Membalap di MotoGP 2021

Selain itu Dovi juga menguatirkan managemen ban di Misano. Bukan karena mempertanyakan kualitas ban Michelin, tapi karena sirkuit baru diaspal ulang dan hal itu akan mempengaruhi performa ban.

Dua rider MotoGP, Valentino Rossi (kiri) dan Andrea Dovizioso (kanan).AFP/GLENN NICHOLLS Dua rider MotoGP, Valentino Rossi (kiri) dan Andrea Dovizioso (kanan).

"Kami memiliki banyak harapan berturut-turut di Grand Prix Misano, kami sangat bertekad untuk kembali berjuang untuk podium, tapi pertama, akan penting untuk memahami kondisi baru trek, karena baru dilapis ulang," kata Dovi mengutip Crash.net, Kamis (10/9/2020).

Bersyukur kata Dovi, pada Juni lalu tes rider Michele Pirro ikut ambil bagian untuk uji coba di Sirkuit Misano. Hasil tesnya kala itu ukup baik, Pirro mampu memberikan masuk berarti buat pengembangan Desmosedici GP20.

Baca juga: Hoax, Dovi Bakal Gantikan Rossi di Petronas Yamaha

"Pada akhir Juni, Michele Pirro ikut ambil bagian dalam tes di Misano, dan dia berhasil memiliki waktu putaran yang baik, dan ini membuat kita cukup percaya diri," katanya.

"Terlepas dari dua seri di Misano, kita juga punya jadwal pengujian pada 15 September di antara dua Grand Prix (seri). Ini akan menjadi penting untuk membuat sebagian besar kesempatan ini," katanya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Crash
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.