Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Tekanan Dovi Tampil di Home Race di GP Misano

MISANO, KOMPAS.com - Jelang GP Misano yang berlangsung akhir pekan ini, Minggu (13/9/2020), Andrea Dovizioso mulai mendapat tekanan karena akan tampil balapan sebagai tuan rumah.

Misano merupakan laga penting buat Dovi, apalagi dia orang Italia dan menunggangi Ducati. Tekanannya bertambah sebab dia berhasil juara di Misano 2018 tapi hanya berhasil di posisi keenam pada 2019.

Selain itu Dovi juga menguatirkan managemen ban di Misano. Bukan karena mempertanyakan kualitas ban Michelin, tapi karena sirkuit baru diaspal ulang dan hal itu akan mempengaruhi performa ban.

"Kami memiliki banyak harapan berturut-turut di Grand Prix Misano, kami sangat bertekad untuk kembali berjuang untuk podium, tapi pertama, akan penting untuk memahami kondisi baru trek, karena baru dilapis ulang," kata Dovi mengutip Crash.net, Kamis (10/9/2020).

Bersyukur kata Dovi, pada Juni lalu tes rider Michele Pirro ikut ambil bagian untuk uji coba di Sirkuit Misano. Hasil tesnya kala itu ukup baik, Pirro mampu memberikan masuk berarti buat pengembangan Desmosedici GP20.

"Pada akhir Juni, Michele Pirro ikut ambil bagian dalam tes di Misano, dan dia berhasil memiliki waktu putaran yang baik, dan ini membuat kita cukup percaya diri," katanya.

"Terlepas dari dua seri di Misano, kita juga punya jadwal pengujian pada 15 September di antara dua Grand Prix (seri). Ini akan menjadi penting untuk membuat sebagian besar kesempatan ini," katanya.

https://otomotif.kompas.com/read/2020/09/10/114200415/tekanan-dovi-tampil-di-home-race-di-gp-misano

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke