Berkat Gimik, Penjualan Honda Naik 21 Persen di Agustus

Kompas.com - 09/09/2020, 09:42 WIB
All New Honda Brio diklaim masih memberikan performa mumpuni meski terdapat perubahan fisik dari generasi terdahulu HondaAll New Honda Brio diklaim masih memberikan performa mumpuni meski terdapat perubahan fisik dari generasi terdahulu
Penulis Stanly Ravel
|

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Honda Prospect Motor (HPM) mengklaim sukses memasarkan 4.865 unit mobil pada Agustus 2020. Jumlah tersebut meningkat 21 persen dibandingkan pada bulan sebelumnya, atau Juli.

Adapun pencapaian positif tersebut tak lepas dari ragam program penjualan dan dukungan pembiayaan yang memudah konsumen selaam tiga bulan berturut-turut.

"Penjualan Honda dalam tiga bulan terakhir mengalami peningkatan yang cukup signifikan, meskipun masih belum menyamai kondisi normal di periode yang sama tahun lalu," ucap Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT HPM, dalam keterangan resminya, Selasa (8/9/2020).

Baca juga: Saingi New Yaris, Honda Jazz Facelift Pakai Mesin Baru dan Sunroof?

Seperti diketahui, Agustus lalu HPM menggelar program "Semarak Kemerdekaan" yang menawarkan gratis biaya perawatan berkala hingga 4 tahun atau 50.000 km untuk pembelian model tertentu.

Dalam program tersebut juga ditawarkan cicilan nol persen sepanjang 3 tahun untuk Mobilio dan BR-V. Sementara dalam ajang Indonesia Otomotif Online Festival (IOOF), Honda menjajakan program penjualan "Independence Package Value" hingga Rp 15 juta untuk Brio, Mobilo, BR-V, dan HR-V.

Sales promotion girl berpose saat ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017 di JI Expo, Kemayoran, Jakarta, Jumat (28/4/2017). Ajang pameran otomotif terbesar di Indonesia ini akan berlangsung hingga 7 Mei mendatang. KOMPAS IMAGES/KRISTIANTO PURNOMOKRISTIANTO PURNOMO Sales promotion girl berpose saat ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017 di JI Expo, Kemayoran, Jakarta, Jumat (28/4/2017). Ajang pameran otomotif terbesar di Indonesia ini akan berlangsung hingga 7 Mei mendatang. KOMPAS IMAGES/KRISTIANTO PURNOMO

Tak hanya itu, ragam ajang online juga memberikan angin segar, mulai dari Honda Mobilio Special Week, sampai pembelian unit melalui situs e-commerce yang menawarkan fasilitas cicilan 0 persen.

Brio Satya terjual 1.883 unit, atau menyumbang 39 persen dari total penjualan Honda di Agustus, sementara Brio RS mencatatkan penjualan 621 unit, naik 20 persen dari bulan Juli yang hanya 518 unit.

Pada segmen hatchback juga meningkat dengan terjualnya 534 unit Jazz, naik 23 persen dari bulan sebelumnya. Penjualan Civic Hatchback ikut mengalamai kenaikan 52 persen dari Juli dengan total 93 unit.

Pada segmen MPV murah, Mobilio terjual 408 unit, naik 45 persen, setelah itu ada BR-V yang terjual 171 unit, dan HR-V dengan catatan peningkatan 30 persen atau sebenyak 780 unit dibandingkan bulan sebelumnya.

Baca juga: New Toyota Yaris Meluncur Minggu Depan, Kapan Honda Jazz?

Honda Civic Hatchback RSKOMPAS.COM/STANLY RAVEL Honda Civic Hatchback RS

CR-V juga ikut berkontribusi dengan penjualan 297 unit, naik 21 persen, kemudian Odyssey sebanyak 4 unit atau turun 20 persen dari bulan sebelumnya. Honda City mencatatkan penjualan sebesar 21 unit, sementara Civic turun 16 persen dengan penjulan 31 persen, dan 4 persen penurunan untuk Accord.

"Kami bersyukur Honda Brio terus menunjukkan performa penjualan yang baik, bahkan jadi model dengan penjualan retail tertinggi di Indonesia pada Agustus lalu. Berbagai program dan aktivitas penjualan terutama yang dilakukan secara online menunjukkan kontribusi bagi penjualan Honda di periode ini," kata Billy.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X