Wuling Victory, Penantang Kijang Innova Seharga Low MPV

Kompas.com - 09/09/2020, 10:42 WIB
Wuling Victory calon pesaing Kijang Innova GM AuthorityWuling Victory calon pesaing Kijang Innova

JAKARTA, KOMPAS.comWuling saat ini memiliki Confero dan Cortez untuk bersaing di segmen mobil-mobil MPV di Tanah Air. Namun ke depan, jajaran MPV Wuling tampaknya akan bertambah dengan lewat kehadiran Victory.

Dilansir dari laman GM Authority, Wuling Victory atau Baojun RS-5 menjadi MPV baru yang akan dijual di China pada Oktober 2020. Mobil ini rencananya akan dipasarkan secara global 2021 mendatang.

Kalau benar mobil ini akan hadir di Indonesia, pastinya bakal jadi pesaing serius Toyota Kijang Innova yang saat ini melenggang sendiri di segmen medium MPV.

Baca juga: Toyota New Yaris Resmi Meluncur, Harga Mulai Rp 260 Jutaan

Wuling Victory mulai dijual di China pada Oktober 2020 dan dipasarkan di dunia mulai 2021.GM Authority Wuling Victory mulai dijual di China pada Oktober 2020 dan dipasarkan di dunia mulai 2021.

Secara dimensi, Victory berukuran (PxLxT) 4.875 mm x 1.880 mm x 1.700 mm, dan wheelbase 2.800 mm. Sedikit lebih besar dari Kijang Innova yang memiliki profil 4.735 mm x 1.830 m x 1.795 mm, serta jarak sumbu roda 2.750 mm.

Urusan dapur pacu, Victory mengusung mesin 1.500 turbo bertenaga 177 tk dan torsi 290 Nm. Mesin ini dikombinasikan dengan transmisi otomatis CVT 8-percepatan.

Sementara mesin diesel Kijang Innova tampaknya menjanjikan tenaga lebih besar, dengan 2.400 cc VNT Intercooler tenaganya mencapai 147 tk dan torsi 360 Nm.

Baca juga: Catat 4 Gejala Kaki-kaki Mobil Sudah Minta Jajan

 

Wuling Victory yang digadang-gadang jadi rival Toyota Innovagmauthority.com Wuling Victory yang digadang-gadang jadi rival Toyota Innova

Berbeda dengan Victory yang mengusung penggerak depan, Kijang Innova menyalurkan tenaga ke roda belakang melalui transmisi manual 5-percepatan atau otomatis 6-percepatan.

Namun jika melihat desainnya, Victory memang terlihat lebih segar. Terutama berkat logo baru Wuling yang berwarna krom, serta bahasa desain baru ‘Wing Dynamic Aesthetics’.

Semua lampu-lampu, baik itu di depan dan belakang, sudah berteknologi LED. Kemudian garis-garis bumper juga tajam-tajam sehingga memberikan kesan mewah dibandingkan produk Wuling lainnya.

Baca juga: Alternatif Mobil Baru Transmisi Matik di Bawah Rp 200 Jutaan

Wuling Victory yang digadang-gadang jadi rival Toyota Innovagmauthority.com Wuling Victory yang digadang-gadang jadi rival Toyota Innova

Urusan kaki-kaki, Victory mengusung sokbreker tipe MacPherson Strut di depan dan torsion beam di belakang.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X