Mau Beli Mobil Bekas, Eks Taksi Bisa Jadi Alternatif

Kompas.com - 16/08/2020, 13:49 WIB
Toyota Limo bekas Taksi yang dijual di pool Bluebird Mampang, Jakarta Selatan Stanly-Kompas.comToyota Limo bekas Taksi yang dijual di pool Bluebird Mampang, Jakarta Selatan
Penulis Ari Purnomo
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Di tengah pandemi Covid-19 ini minat masyarakat untuk membeli mobil bekas justru semakin tinggi.

Kondisi ini membuat harga kendaraan roda empat bekas pakai juga mengalami peningkatan. Calon konsumen pun harus lebih jeli saat berburu mobil seken, agar bisa mendapatkan unit sesuai seperti apa yang diinginkan.

Tak hanya harga murah, kondisi mobil bekas yang akan dibeli juga dipastikan tidak banyak memerlukan perbaikan, sehingga uang yang tersedia tidak terkuras untuk servis.

Selain kendaraan pribadi, mobil ex taksi juga bisa menjadi alternatif yang bisa dipertimbangkan untuk dibeli.

Baca juga: Mobil Bekas Harga Belasan Juta Rupiah, Bisa Dapat Lancer hingga Accord

Biasanya, mobil bekas taksi ini akan ditawarkan dengan harga yang relatif murah, tetapi kondisinya juga masih sangat layak digunakan.

Blue Bird merupakan perusahaan perusahaan taksi pertama di Indonesia yang menyediakan layanan taksi eksekutif.Dok. Shutterstock Blue Bird merupakan perusahaan perusahaan taksi pertama di Indonesia yang menyediakan layanan taksi eksekutif.

Meski dikenal sebagai “mobil capek” karena sering digunakan untuk mengantar penumpang, bukan berarti kondisinya juga buruk.

Sebaliknya, kendaraan roda empat ex taksi sudah dilakukan sejumlah perbaikan sebelum dijual kepada calon konsumen.

Perbaikan yang dilakukan tidak hanya pada bagian eksterior maupun interior saja, tetapi pada sektor lain seperti mesin hingga kaki-kaki juga dilakukan perawatan.

Dengan kata lain, mobil yang akan dijual dilakukan rekondisi secara total sehingga kondisinya menjadi sempurna kembali.

Baca juga: 10 Mobil Bekas Rp 25 Jutaan, Bisa Dapat BMW Lawas

Head of MobilGo Used Car Division Blue bird Group Hery Sugiarto mengatakan, setiap unit yang akan dijual selalu dijelaskan kondisinya kepada calon pembeli.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X