Banderol Mobil Kota Relatif Stabil di September 2020

Kompas.com - 08/09/2020, 07:22 WIB
Review Renault Kwid Climber Kompas.comReview Renault Kwid Climber
Penulis Stanly Ravel
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Hampir semua harga mobil baru di beberapa segmen masih stabil pada September ini, termasuk juga untuk city car. Artinya, tak ada revisi yang dilakukan oleh agen pemegang merek (APM).

Sama dengan bulan-bulan sebelumnya, Kia Picanto masih menjadi mobil kota termahal yang hadir dengan fitur sunroof. Banderolnya mulai dari Rp 220,95 juta hingga Rp 236,23 juta.

Untuk pilihan terbanyak, didominasi oleh Suzuki Ignis yang menawarkan empat varian. Model termurah dari mobil kota asal India ini dipasarkan sebesar Rp 171 juta, sementaran varian tertinggi mencapai Rp 200 juta.

Baca juga: Masih Stabil, Ini Daftar Harga SUV Murah di September 2020

Bagi konsumen yang tertarik dengan Ignis, tak perlu khawatir, pasalnya dari informasi tenaga penjual salah satu diler Suzuki di kawasan Jakarta Timur,  ada potogan harga mencapai Rp 10 juta. Belum lagi ditambah dengan keuntungan lain melalui paket penjualan yang disajikan.

Peluncuran Daihatsu Ayla dan Sirion terbaru, Kamis (19/3/2020) dilakukan melalui live streaming akibat penyebaran virus Corona. Pembaruan di kedua model terbilang minim namun diharapkan dapat memacu pasar LCGC dan Hatchback yang melambat akibat kondisi ekonomi dan global. Foto : ADMADM Peluncuran Daihatsu Ayla dan Sirion terbaru, Kamis (19/3/2020) dilakukan melalui live streaming akibat penyebaran virus Corona. Pembaruan di kedua model terbilang minim namun diharapkan dapat memacu pasar LCGC dan Hatchback yang melambat akibat kondisi ekonomi dan global. Foto : ADM

Tak hanya Suzuki dan Kia, Daihatsu juga masih mempertahankan harga Sirion. Mobil kota asal Malaysia tersebut dipasarkan sebesar Rp 200,1 juta untuk manual dan Rp 214,85 untuk matiknya.

Sedangkan yang tertarik untuk meminang city car dengan harga terjangkau tapi punya tampilan yang tak kalah menarik, pilihannya bisa melirik Renault Climber dengan banderol Rp 149,9 juta hingga Rp 158,9 juta.

Baca juga: Harga MPV Murah Stabil di September, Ini Daftarnya

Namun bila membutuhkan tampilan sporty dengan pilihan transmisi CVT, Brio RS bisa menjadi rujukan dengan harga mendekati Rp 200 juta.

Suzuki Ignis faceliftKOMPAS.COM/STANLY RAVEL Suzuki Ignis facelift

Untuk lebih lengkapnya, berikut pilihan city car di September 2020 ;

Daihatsu Sirion

M/T Rp 200.100.000
A/T Rp Rp 214.850.000

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Baca tentang


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X