Michelin Agilis 3, Ban Kendaraan Komersial dengan Fitur Terkini

Kompas.com - 07/09/2020, 20:01 WIB
Michelin Agilis 3 ban baru untuk kendaraan komersial seperti truk ringan. michelinMichelin Agilis 3 ban baru untuk kendaraan komersial seperti truk ringan.
|

JAKARTA, KOMPAS.com – Menyasar konsumen sektor logistik dan transportasi, Michelin merilis ban baru bernama Agilis 3 untuk pasar truk ringan. Ban ini diklaim menawarkan keamanan dan kinerja yang lebih baik di segmen kendaraan komersial ringan.

Steven Vette, Presiden Direktur Michelin Indonesia, mengatakan, Michelin Agilis 3 dilengkapi dengan teknologi inovatif dan mutakhir untuk kinerja yang lebih lama dengan keamanan optimal serta ramah lingkungan.

Michelin Agilis 3 punya beberapa fitur unggulan, di antaranya Pelontar Batu (Stone Ejector) berupa balok horizontal pada alur tapak yang dirancang untuk mencegah masuknya batu pada kembangan ban.

Baca juga: Pemula Belajar Mobil, Lebih Baik Pakai Transmisi Matik atau Manual?

Truk ringan terlaris di Indonesia masih dipeggang Mitsubishi Colt Diesel.Yogi Truk ringan terlaris di Indonesia masih dipeggang Mitsubishi Colt Diesel.

Kemudian, terdapat penambahan komponen dari bahan karet tahan abrasi yang memberikan perlindungan ekstra 1,5 milimeter pada sisi luar dan pinggiran ban jika dibandingkan dengan generasi sebelumnya, tanpa mengurangi kelenturan casing.

Tak ketinggalan campuran bahan inovatif dengan kepadatan silika dan karbon hitam yang lebih tinggi untuk meningkatkan grip di jalan basah, hambatan gulir lebih rendah, jarak tempuh lebih jauh dan hemat bahan bakar.

“Fitur-fitur ini tidak hanya membuat Agilis 3 lebih unggul dibanding para kompetitor pada segmen pasar yang sama, tetapi juga memperkuat komitmen Michelin dalam mewujudkan mobilitas yang berkelanjutan,” ujar Vette, dalam keterangan tertulis (7/9/2020).

Baca juga: Rumors Generasi Baru Avanza-Xenia Akan Meluncur 2021

Michelin Agilis 3  ban baru untuk kendaraan komersialmichelin Michelin Agilis 3 ban baru untuk kendaraan komersial

Dengan beberapa fitur tadi, Michelin Agilis 3 juga menawarkan sejumlah keunggulan, seperti Jarak pengereman di jalan basah yang lebih pendek hingga 5 persen.

Atau 1,9 meter lebih pendek saat ban masih baru, dan 11 persen atau 3,8 meter lebih pendek saat sudah dipakai, jika dibandingkan dengan kompetitor utamanya.

Termasuk, jarak tempuh yang panjang, 25 persen lebih tinggi dari pada generasi pendahulunya, dengan waktu henti karena kerusakan ban yang lebih singkat.

Baca juga: Toyota Corolla Cross Makin Ganteng Pakai Pelek Volk Racing TE37

Michelin Agilis 3 ban baru untuk kendaraan komersialmichelin Michelin Agilis 3 ban baru untuk kendaraan komersial

Rolling Resistance atau hambatan gulir ban ini juga 12 persen lebih baik, dengan konsumsi bahan bakar lebih rendah sebesar 90ml per 100km dan emisi CO2 lebih rendah sebesar 228g per 100km jika dibandingkan dengan rata-rata kompetitor.

“Michelin Agilis 3 secara khusus didesain dengan RC atau reinforced casing untuk menjawab tantangan penggunaan dan kondisi jalan di Indonesia khususnya dan Asia Tenggara pada umumnya,” ucap Direktur B2B Indonesia Fritz Mueller, dalam kesempatan yang sama.

“Dengan kinerja terbaik serta keuntungan dan keunggulan yang dihadirkan di bawah slogan ‘Safer for Longer’, kami percaya bahwa Michelin Agilis 3 akan mendapatkan respon hangat dan positif di Indonesia,” katanya.

Baca juga: Apa Bedanya Aki Soak dengan Kurang Setrum?

Hino Dutro pelan tapi pasti terus meningkat market share-nya di segmen light duty truk atau truk ringan kategori II.KompasOtomotif-Donny Apriliananda Hino Dutro pelan tapi pasti terus meningkat market share-nya di segmen light duty truk atau truk ringan kategori II.

Untuk diketahui, Michelin Agilis 3 saat ini sudah tersedia di distributor resmi Michelin untuk ban kelas kendaraan komersial ringan di seluruh Indonesia.

Tersedia semua ukuran, termasuk empat ukuran baru, mulai dari ukuran diameter 13-16 inci, yang akan hadir bagi pasar ban komersial ringan.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X