Aplikasi Yamaha Y-Connect Update 2 Fitur Baru

Kompas.com - 05/09/2020, 07:22 WIB
Yamaha NMAX 155 Connected/ABS Kompas.com/DonnyYamaha NMAX 155 Connected/ABS


JAKARTA, KOMPAS.com - Yamaha memperbarui fitur aplikasi Y-Connect. Dua fitur yang sudah ada yaitu rekomendasi perawatan dan Revs Dashboard kini diperbarui agar makin memudahkan konsumen.

Untuk fitur rekomendasi perawatan kondisi oli mesin, jika sebelumnya rekomendasi penggantian oli hanya mengacu pada buku panduan pemilik, kini dapat diatur sesuai dengan kebutuhan konsumen.

Baca juga: Petronas Yamaha Bakal Bikin Rossi Kompetitif

Yamaha Y-Connect Yamaha Y-Connect

Sedangkan untuk fitur Revs Dashboard, tampilan di layar dibuat menjadi lebih modern dan menarik, sehingga memudahkan pengguna aplikasi untuk All New Nmax 155 Connected/ABS tersebut.

Yordan Satriadi, Deputy GM Marketing, PT Yamaha Indonesia Motor Mfg, mengatakan, penambahan fitur baru ini bertepatan dengan hari Pelanggan Nasional yang jatuh pada, 04 September 2020.

“Terima kasih kepada pelanggan setia Yamaha yang telah memberikan dukungan kepada PT Yamaha Indonesia Motor Mfg. Untuk memaksimalkan pengalaman berkendara menggunakan All New NMAX 155 Connected/ABS, Yamaha melakukan penambahan fitur-fitur pada aplikasi Y Connect,” katanya dalam keterangan resmi, Jumat (4/9/2020).

Baca juga: Coba Aplikasi Y-Connect di NMAX Terbaru [VIDEO]

Yamaha Y-Connect fitur Rank Yamaha Y-Connect fitur Rank

Selain itu update fitur, Y-Connect kini juga dilengkapi dengan fitur Ranking yang memungkinkan pengguna memantau poin Ranking dalam bentuk urutan klasemen berdasarkan jumlah poin yang terkumpul.

Aplikasi Y-Connect memiliki beberapa fitur, mulai dari notifikasi telepon dan pesan masuk di dashboard motor, informasi konsumsi bahan bakar dan informasi lokasi parkir terakhir, rekomendasi perawatan yang menunjukan kondisi aki, dan notifikasi malfungsi.

Fitur Rekomendasi Pengantian Oli

Fitur ini memungkinkan pengguna aplikasi Y-Connect mengatur waktu penggantian oli mesin
motor berdasarkan kilometer maupun hari. Namun, masih dalam batas aman yang direkomendasikan oleh Yamaha.

Jika konsumen biasa melakukan penggantian oli mesin sebulan sekali (30 hari) atau per 2.500 km (lebih cepat dari yang tertera di buku panduan pemilik), maka secara otomatis aplikasi akan memberikan informasi penggantian oli mesin ketika jumlah jarak tempuh atau hari telah mencapai angka yang telah ditetapkan.

Fitur Revs Dashboard

Tampilan RPM meter kini berbentuk vertical bar dengan informasi Eco indicator dibagian atasnya. Selain itu, terdapat juga informasi tambahan terkait air intake temperature (temperatur udara di intake manifold) dan water temperature (temperatur air radiator).



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X