Sketsa Motor Listrik Husqvarna E-Pilen EV Bocor

Kompas.com - 03/09/2020, 19:01 WIB
Husqvarna E-Pilen EV Foto: VisordwonHusqvarna E-Pilen EV
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Sketsa motor listrik Husqvarna E-Pilen EV bocor saat persentasi investor perusahaan. Motor ini akan jadi senjata baru Husqvarna untuk terjun di motor ramah lingkungan.

Dari desain yang bocor, terlihat E-Pilen EV masih mengusung skema yang sama dengan saudaranya Svartpilen dan Vitpilen. Bedanya jika saudaranya motor pembakaran kombusi maka yang ini listrik.

Baca juga: Husqvarna Berencana Main di Segmen 200 cc, Harga Rp 30 Jutaan

Jika benar E-Pilen EV siap meluncur, maka ini merpakan motor listrik pertama Husqvarna di segmen motor jalan raya. Sebelumnya, pabrikan Swedia itu punya motor listrik tapi motocross yakni EE5.

Husqvarna berencana membawa motor listrik Husqvarna EE5 ke Indonesia.KOMPAS.com/Gilang Husqvarna berencana membawa motor listrik Husqvarna EE5 ke Indonesia.

Belum jelas kapan pastinya motor bakal meluncur, tapi ditengarai paling lama pada 2022. Patokan harganya pun diprediksi bakal lebih mahal dari saudaranya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Unboxing Daihatsu New Sirion, Ini Fitur-fitur Barunya

Belum ada konfirmasi soal rincian teknis. Tapi bocorannya akan mengusung sistem baterai modular dan ditenagai motor listrik 4 kW atau 10 kW.

Husqvarna E-Pilen EV ditengarai akan terjun di kelas yang sama dengan Zero S/R. Meski jika dilihat dari speknya, maka Zero berada di atas sebab memakai motor listrik 14,4 kW.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.