Meluncur Pekan Depan, Toyota Yaris Facelift Sudah Bisa Dipesan

Kompas.com - 02/09/2020, 16:21 WIB
Toyota Yaris terbaru siap meluncur di Indonesia pada 8 September 2020. Toyota ThailandToyota Yaris terbaru siap meluncur di Indonesia pada 8 September 2020.
|

JAKARTA, KOMPAS.com – PT Toyota Astra Motor (TAM) memastikan akan meluncurkan New Yaris pada pekan depan. Tepatnya pada 8 September 2020 lewat seremoni virtual yang disiarkan langsung melalui Youtube Toyota Indonesia.

New Yaris yang bakal hadir diprediksi merupakan model sama yang sudah meluncur lebih dulu di Thailand pada Agustus lalu.

Meski membawa perubahan di sektor eksterior, belum dapat dipastikan apakah fitur-fitur hingga dapur pacu juga mengusung model terbaru seperti Yaris di Thailand.

Baca juga: Range Rover Hangus Terbakar di Tol, Pahami Ciri Mobil Akan Terbakar

Toyota Yaris di Thailand mengusung mesin baru dan fitur-fitur yang lebih lengkap.Toyota Thailand Toyota Yaris di Thailand mengusung mesin baru dan fitur-fitur yang lebih lengkap.

Seperti diketahui, Yaris Thailand mengusung mesin 1.200 cc 3NR-FKE bertenaga 92 ps dan torsi 109 Nm.

Sementara di balik kap mesin Yaris Indonesia terdapat mesin 2NR-FE 1.500 cc dengan tenaga 106 ps dan torsi 140 Nm.

Urusan keamanan, Yaris di Thailand juga telah mengusung Toyota Safety Sense yang terdiri dari pre-collision system, lane departure alert, hingga fitur standar seperti ABS, EBD, BA, VCS, HAC, dan dashcam.

Baca juga: Lebih Canggih dan Mewah, Honda Siapkan Odyssey Baru

Toyota Yaris FaceliftToyota Thailand Toyota Yaris Facelift

Menariknya meski belum diluncurkan secara resmi, New Yaris sudah bisa dipesan konsumen di Indonesia.

“Bagi konsumen yang berminat dengan New Yaris, bisa melakukan pemesanan dengan menyerahkan tanda jadi sebesar Rp 5 juta. Kira-kira mobil akan mulai dikirim bulan depan,” ujar salah satu tenaga penjual Toyota di Depok, Jawa Barat, kepada Kompas.com (2/9/2020).

Urusan harga, tenaga penjual tersebut mengatakan belum bisa bicara lebih banyak. Menurutnya, harga New Yaris tidak berbeda jauh dengan model sebelumnya.

Dari situs resmi PT TAM, harga Yaris per Agustus 2020 ditawarkan mulai Rp 250,950 juta (tipe E M/T) sampai Rp 291,450 juta (tipe S CVT TRD).



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X