Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Meluncur Pekan Depan, Toyota Yaris Facelift Sudah Bisa Dipesan

JAKARTA, KOMPAS.com – PT Toyota Astra Motor (TAM) memastikan akan meluncurkan New Yaris pada pekan depan. Tepatnya pada 8 September 2020 lewat seremoni virtual yang disiarkan langsung melalui Youtube Toyota Indonesia.

New Yaris yang bakal hadir diprediksi merupakan model sama yang sudah meluncur lebih dulu di Thailand pada Agustus lalu.

Meski membawa perubahan di sektor eksterior, belum dapat dipastikan apakah fitur-fitur hingga dapur pacu juga mengusung model terbaru seperti Yaris di Thailand.

Seperti diketahui, Yaris Thailand mengusung mesin 1.200 cc 3NR-FKE bertenaga 92 ps dan torsi 109 Nm.

Sementara di balik kap mesin Yaris Indonesia terdapat mesin 2NR-FE 1.500 cc dengan tenaga 106 ps dan torsi 140 Nm.

Urusan keamanan, Yaris di Thailand juga telah mengusung Toyota Safety Sense yang terdiri dari pre-collision system, lane departure alert, hingga fitur standar seperti ABS, EBD, BA, VCS, HAC, dan dashcam.

Menariknya meski belum diluncurkan secara resmi, New Yaris sudah bisa dipesan konsumen di Indonesia.

“Bagi konsumen yang berminat dengan New Yaris, bisa melakukan pemesanan dengan menyerahkan tanda jadi sebesar Rp 5 juta. Kira-kira mobil akan mulai dikirim bulan depan,” ujar salah satu tenaga penjual Toyota di Depok, Jawa Barat, kepada Kompas.com (2/9/2020).

Urusan harga, tenaga penjual tersebut mengatakan belum bisa bicara lebih banyak. Menurutnya, harga New Yaris tidak berbeda jauh dengan model sebelumnya.

Dari situs resmi PT TAM, harga Yaris per Agustus 2020 ditawarkan mulai Rp 250,950 juta (tipe E M/T) sampai Rp 291,450 juta (tipe S CVT TRD).

https://otomotif.kompas.com/read/2020/09/02/162100115/meluncur-pekan-depan-toyota-yaris-facelift-sudah-bisa-dipesan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke