Lebih Canggih dan Mewah, Honda Siapkan Odyssey Baru

Kompas.com - 02/09/2020, 08:42 WIB
Honda Odyssey terbaru siap meluncur pada musim gugur 2020 https://www.honda.co.jp/Honda Odyssey terbaru siap meluncur pada musim gugur 2020

JAKARTA, KOMPAS.comHonda mengumumkan bakal memberikan penyegaran kepada Odyssey pada musim gugur tahun ini. MPV ini akan mendapat beberapa ubahan baru dari penampilan dan fitur.

Dilansir dari situs resmi Honda, dari luar tampilan Odyssey 2020 akan semakin modern berkat lampu depan LED yang terintegrasi dengan DRL. Sepintas lampu depan jadi mirip dengan kepunyaan Accord terbaru.

Sementara gril depan akan lebih mengotak dari sebelumnya, membuat Odyssey terlihat lebih gagah ketimbang versi sebelumnya yang cenderung dinamis.

Baca juga: Punya Uang Rp 60 Juta, Ini Pilihan Mobil Bekas yang Bisa Dibeli

Tampilan dasbor Honda Odyssey 2020honda.co.jp Tampilan dasbor Honda Odyssey 2020

Odyssey merupakan MPV yang memanjakan penumpang belakang. Mobil ini memiliki lantai yang rendah dan atap yang lumayan tinggi, membuat ruang interiornya terasa luas.

Kemudahan bagi penumpang belakang kini semakin baik, karena ditunjang fitur gesture control sliding door yang diklaim pertama di Jepang.

Ubahan pada Odyssey diprediksi akan mencakup bagian belakang dan interior. Namun untuk sementara, dari foto-foto resmi hanya terlihat bagian depan dan bagian pintu baris kedua.

Baca juga: Pertamina Berencana Hapus Premium dan Pertalite dari Pasaran

 

Honda Odyssey akan mendapatkan fitur baru gesture control sliding door yang diklaim pertama di Jepang.honda.co.jp Honda Odyssey akan mendapatkan fitur baru gesture control sliding door yang diklaim pertama di Jepang.

Honda juga belum membocorkan lebih detail perihal mesinnya. Disebutkan bahwa Odyssey bakal punya pilihan mesin hybrid dengan dua motor listrik yang menjanjikan konsumsi bahan bakar lebih hemat.

Seperti diketahui, Odyssey generasi kelima masuk ke Indonesia sekitar tahun 2014. Mobil yang diimpor utuh dari Jepang ini terakhir mendapatkan penyegaran pada awal 2018.

Di atas kertas, Odyssey mengusung mesin 2.400 cc i-VTEC DOHC bertenaga 175 ps dan torsi 225 Nm dengan transmisi otomatis CVT.

Sebagai MPV premium yang mengedepankan kemewahan dan kenyamanan, Odyssey di Indonesia hanya tersedia dalam satu varian, yakni 2.4L Prestige yang pada September 2020 dihargai Rp 776 juta.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X