Yamaha Optimistis Rilis Moge Ratusan Juta Rupiah di Tengah Pandemi

Kompas.com - 01/09/2020, 18:22 WIB
Yamaha Indonesia luncurkan MT-07 dan MT-09 Kompas.com/DonnyYamaha Indonesia luncurkan MT-07 dan MT-09

JAKARTA, KOMPAS.com - Belum lama ini, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) melengkapi jajaran MT series dengan meluncurkan MT-07 dan MT-09. Di tengah pandemi seperti ini, Yamaha berani memasarkan motor seharga ratusan juta rupiah tersebut.

Adanya wabah virus corona atau Covid-19 membuat banyak sektor terganggu, termasuk otomotif. Meski demikian, roda perekonomian tetap harus berjalan.

Baca juga: Yamaha Resmi Luncurkan Moge Naked MT-07 dan MT-09

Untuk itu, Yamaha menghadirkan dua motor gede ( moge) di segmen naked bike. MT-07 dan MT-09 ini didatangkan langsung dari Jepang dengan sistem Completely Built Up ( CBU).

Yamaha Indonesia luncurkan MT-07 dan MT-09Kompas.com/Donny Yamaha Indonesia luncurkan MT-07 dan MT-09

Antonius Widiantoro, Manager Public Relations PT YIMM, mengatakan, CBU memiliki pasar tersendiri di Indonesia dan Yamaha berusaha untuk mewujudkan keinginan konsumen yang menginginkan produk CBU Yamaha.

"Kami mendengarkan masukan konsumen, kalau ada permintaan kami pasti akan mempertimbangkannya. Kami ingin menciptakan dreams, excitement, enjoyment kepada konsumen melalui MT series," ujar Anton, kepada Kompas.com, belum lama ini.

Baca juga: Jika Ada Permintaan, Yamaha Mau Boyong MT-10

Sebelumnya, di Indonesia sudah ada MT-15, MT-25, MT-09 versi lama, dan MT-09 Tracer. Untuk diketahui, MT sendiri merupakan singkatan dari Master of Torque.

MT-07 dipasarkan dengan harga Rp 243.000.000 (OTR Jakarta). Sedangkan MT-09 versi 2020, dipasarkan dengan harga Rp 290.000.000 (OTR Jakarta).

Keduanya tersedia dengan tiga pilihan warna, antara lain Ice Fluo, Icon Blue, dan Tech Black.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X