Begini Cara Mencegah Nyamuk Bersarang di Kabin Mobil

Kompas.com - 31/08/2020, 11:02 WIB
Merawat kabin mobil Stanly/OtomaniaMerawat kabin mobil

JAKARTA, KOMPAS.com - Tidak jarang mobil yang ditinggal cukup lama menjadi tempat serangga kecil seperti nyamuk berkembang biak. Keberadaan hewan ini tidak hanya mengganggu pengemudi, namun juga berisiko menyebarkan penyakit seperti demam berdarah.

Menurut CEO Topcoat Indonesia, Christopher Sebastian, nyamuk bisa bersarang di mobil disebabkan oleh beberapa hal.

“Bisa karena lembab dan cahaya yang masuk sedikit atau gelap, karena nyamuk kan suka dengan kegelapan. Jadi, nyamuk masuk saat pintu atau kaca mobil dibuka,” ujar Christopher saat dihubungi oleh Kompas.com, Minggu (30/8/2020).

Baca juga: Ini Posisi Aman Gendong Sepeda di Belakang Mobil               

Untuk mencegah nyamuk bersarang di kabin mobil, menurut Christopher ada beberapa cara yang bisa dilakukan.

Ilustrasi Fogging mobilIstimewa Ilustrasi Fogging mobil

“Pertama, pastikan jendela mobil tertutup rapat, dan parkir mobil di bawah sinar matahari untuk beberapa saat. Sebab, nyamuk tidak tahan terang dan panas,” katanya.

Baca juga: Teror Lempar Batu, Operator Tol Tingkatkan Penjagaan dan Sosialisasi

“Kedua, selalu bersihkan interior mobil dari sisa makanan, sampah, dan lainnya,” lanjut Christopher.

Terakhir, Christopher mengatakan, cara yang paling efektif adalah dengan melakukan fogging tp bukan fogging yg berfungsi utk pewangi melainkan fogging antiseptik.

“Lakukan fogging yang berfungsi membunuh kuman sekaligus dapat mengusir nyamuk dan serangga, karena kandungannya sudah terbukti sangat efektif mengusir nyamuk bahkan dapat membunuh kuman atau virus,” ucapnya.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X