Pilihan Motor Petualang Sekelas KTM 390 Adventure

Kompas.com - 28/08/2020, 19:01 WIB
SM Sport RX3S KOMPAS.com/GilangSM Sport RX3S
|

JAKARTA, KOMPAS.com - KTM hadir membawa produk baru di segmen penjelajah, yakni KTM 390 Adventure. Peluncuran motor baru ini pun meramaikan jajaran motor petualang di kelas menengah.

Tidak banyak yang bermain di kelas 400cc. Tercatat yang sesuai hanya Royal Enfield Himalayan dan SM Sport RX3S. Sisanya di bawahnya mulai 250cc-300cc atau justru di atasnya seperti 500cc ke atas.

Baca juga: Karyawan Pabrik Terpapar Covid-19, Suzuki Masih Nekat Produksi

Berikut pilihan motor adventure sekelas KTM 390 Adventure:

KTM 390 AdventureKTM KTM 390 Adventure

1. KTM 390 Adventure

PT Penta Jaya Laju Motor (PJLM) resmi memasarkan KTM 390 Adventure di Indonesia. Sesuai namanya, motor ini memiliki spesifikasi dan fitur yang cocok untuk diajak bertualang.

KTM 390 Adventure dibuat dengan menganut DNA motor KTM yang ikut di Rally Dakar. Mesin yang digunakan sama seperti Duke 390 dan RC 390.

Motor ini dibekali mesin berkapasitas 373,2 cc, berpendingin cairan, satu silinder, 4-tak, DOHC. Tenaga yang dihasilkan mencapai 44 tk pada 9.500 rpm dan torsi 37 Nm pada 7.250 rpm.

Royal Enfield Himalayan Foto: Istimewa Royal Enfield Himalayan

2. Royal Enfield Himalayan

Di kelasnya Royal Enfield Himalayan bisa dibilang berbeda untuk kelas motor adventure. Meski model baru namun desainnya terkesan jadul atau zaman dulu.

Bentuk tangkinya besar, disisi kiri dan kanan terdapat pelindung tangki yang menyatu dengan tatakan lampu depan. Lampu depannya pun masih mengandalkan bentuk bulat.

Baca juga: Begini Cara Aktifkan Masa Berlaku STNK yang Telat Bayar Pajak Tahunan

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X