Honda India Luncurkan Jazz Facelift, Indonesia Kapan?

Kompas.com - 28/08/2020, 15:42 WIB
Honda Jazz facelift di India punya sunroof https://www.hondacarindia.com/Honda Jazz facelift di India punya sunroof
Penulis Stanly Ravel
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Honda India resmi meluncurkan Jazz facelift. Mobil yang bermain di segmen hatchback ini hadir dengan beberapa fitur dan mesin baru meski masih menggunakan platform yang lama.

Dari ekterior, paling segar terlihat dari adanya sunroof di bagian atap, sedangkan untuk mesin, kini tak lagi menggunakan kubikasi 1.500 cc, namun ditekan menjadi 1.200 cc dengan spesifikasi BS6 sesuai standar emisi di India.

Tampilan interior juga tak banyak berubah, hanya saja disegarkan dengan lapisan material baru untuk membuat suasananya lebih fresh. Paling menariknya lagi, Honda sudah menyediakan dua pilihan transmisi, yakni manual dan CVT pada tiap variannya.

Baca juga: Honda Jazz Facelift Meluncur, Punya Mesin Baru dan Sunroof

Melihat dari facelift Jazz 2020 yang ditawarkan di India, apakah ada kemungkinan bila Honda Prospect Motor (HPM) di Indonesia pun bakal menyegarkan hatchback andalanya seperti itu.

Honda resmi segarkan Jazz di Indiawww.autocarindia.com Honda resmi segarkan Jazz di India

Apalagi mengingat, HPM pun enggan untuk membawa masuk model baru yang telah diluncurkan di ajang Tokyo Motor Show (TMS) lantaran tak sesuai selera konsumen di Tanah Air.

Saat menanyakan hal ini, Business Innovation and Marketing Director PT HPM Yusak Billy mengatakan, bila untuk pasar Indonesia, HPM akan melakukan studi lebih dulu terhadap fitur-fitur yang akan digunakan.

Baca juga: Mau Beli Jazz, Yaris, Baleno dkk? Ini Daftar Harga per Agustus 2020

"Untuk semua fitur yang dipakai kita studi dulu, apakah fitur itu sesuai dengan kebutuhan konsumen di sini (Indonesia) atau tidak. Apakah nilai dari fitur itu cocok untuk mobil yang akan digunakan atau tidak dan lan sebaginya," ucap Billy kepada Kompas.com, Jumat (28/8/2020).

Honda Jazz facelift di India https://www.hondacarindia.com/ Honda Jazz facelift di India

Namun sayangnya,  untuk kepastian kapan Jazz baru atau model facelift bisa meluncur di Indonesia, sampai saat ini masih menjadi tanda tanya besar.

Seperti diketahui, dengan ragam fitur baru yang disematkan, Honda India membanderol Jazz facelift dengan harga mulai dari 750.000 rupee hingga 974.000 rupee. Bila dicarikan, kisarannya mulai dari Rp 149,9 juta hingga Rp 194 jutaan.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X