4 Pabrikan Colong Start, Gelar Sesi Tes Privat di Sirkuit Misano

Kompas.com - 28/08/2020, 07:42 WIB
5 Fakta Menarik Seputar Sirkuit Misano MotoGP5 Fakta Menarik Seputar Sirkuit Misano

JAKARTA, KOMPAS.com - Seri keenam dan ketujuh MotoGP 2020 akan digelar di Sirkuit Misano, Italia. Demi tampil kompetitif, empat pabrikan baru saja menggelar sesi tes privat di sana.

Keempat pabrikan tersebut adalah Aprilia, Honda, Ducati, dan KTM, yang menggunakan kesempatan untuk sesi tes di Misano. Hanya Yamaha dan Suzuki saja yang tidak ikutan.

Baca juga: Misano Akan Jadi Tuan Rumah MotoGP 2020 Pertama dengan Penonton

Honda dengan Stefan Bradl, Michele Pirro dengan Ducati, Aprilia dengan Lorenzo Savadori, dan KTM dengan Dani Pedrosa.

Dani Pedrosa mulai ikut kembangkan motor KTM.motogp.com Dani Pedrosa mulai ikut kembangkan motor KTM.

Bradl diyakini masih akan menggantikan Marc Marquez. Meskipun, performanya hingga kini masih belum maksimal dan belum bisa dibilang kompetitif.

"Jika saya diperbantukan lagi untuk balapan, kami akan memikirkan bagaimana kami bisa memanfaatkan balapan," ujar Bradl, dikutip dari Speedweek.com.

Baca juga: Marquez Masih Absen di MotoGP Sampai Seri Misano, Italia

Selain Bradl, Pirro juga diperbantukan untuk menggantikan Francesco Bagnaia, pebalap tim satelit Pramac Ducati, yang mengalami cedera. Pada balapan terakhir, Pirro finis di posisi ke-19 setelah merasakan getaran pada bagian belakang motornya.

"Saya sudah mencoba sebaik mungkin. Sangat disayangkan karena saya bisa mendapat poin tanpa adanya masalah," kata Pirro.

Pebalap penguji Repsol Honda yang saat ini tengah menggantikan Marc Marquez, Stefan Bradl.AFP/JOE KLAMAR Pebalap penguji Repsol Honda yang saat ini tengah menggantikan Marc Marquez, Stefan Bradl.

Keempat test rider tersebut mengumpulkan data untuk digunakan saat balapan. Sebab, Misano baru saja diaspal ulang.

Balapan pertama di Sirkuit Misano akan digelar pada 13 September 2020 mendatang dan balapan kedua pada pekan berikutnya.

Seri keenam nanti juga akan jadi pertama kalinya MotoGP memperbolehkan penonton untuk datang langsung. Tapi, hanya dibatasi 10.000 orang per harinya.



Sumber Speedweek
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X