Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

4 Pabrikan Colong Start, Gelar Sesi Tes Privat di Sirkuit Misano

Kompas.com - 28/08/2020, 07:42 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

Sumber Speedweek

JAKARTA, KOMPAS.com - Seri keenam dan ketujuh MotoGP 2020 akan digelar di Sirkuit Misano, Italia. Demi tampil kompetitif, empat pabrikan baru saja menggelar sesi tes privat di sana.

Keempat pabrikan tersebut adalah Aprilia, Honda, Ducati, dan KTM, yang menggunakan kesempatan untuk sesi tes di Misano. Hanya Yamaha dan Suzuki saja yang tidak ikutan.

Baca juga: Misano Akan Jadi Tuan Rumah MotoGP 2020 Pertama dengan Penonton

Honda dengan Stefan Bradl, Michele Pirro dengan Ducati, Aprilia dengan Lorenzo Savadori, dan KTM dengan Dani Pedrosa.

Dani Pedrosa mulai ikut kembangkan motor KTM.motogp.com Dani Pedrosa mulai ikut kembangkan motor KTM.

Bradl diyakini masih akan menggantikan Marc Marquez. Meskipun, performanya hingga kini masih belum maksimal dan belum bisa dibilang kompetitif.

"Jika saya diperbantukan lagi untuk balapan, kami akan memikirkan bagaimana kami bisa memanfaatkan balapan," ujar Bradl, dikutip dari Speedweek.com.

Baca juga: Marquez Masih Absen di MotoGP Sampai Seri Misano, Italia

Selain Bradl, Pirro juga diperbantukan untuk menggantikan Francesco Bagnaia, pebalap tim satelit Pramac Ducati, yang mengalami cedera. Pada balapan terakhir, Pirro finis di posisi ke-19 setelah merasakan getaran pada bagian belakang motornya.

"Saya sudah mencoba sebaik mungkin. Sangat disayangkan karena saya bisa mendapat poin tanpa adanya masalah," kata Pirro.

Pebalap penguji Repsol Honda yang saat ini tengah menggantikan Marc Marquez, Stefan Bradl.AFP/JOE KLAMAR Pebalap penguji Repsol Honda yang saat ini tengah menggantikan Marc Marquez, Stefan Bradl.

Keempat test rider tersebut mengumpulkan data untuk digunakan saat balapan. Sebab, Misano baru saja diaspal ulang.

Balapan pertama di Sirkuit Misano akan digelar pada 13 September 2020 mendatang dan balapan kedua pada pekan berikutnya.

Seri keenam nanti juga akan jadi pertama kalinya MotoGP memperbolehkan penonton untuk datang langsung. Tapi, hanya dibatasi 10.000 orang per harinya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Speedweek
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com