Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Misano Akan Jadi Tuan Rumah MotoGP 2020 Pertama dengan Penonton

Kompas.com - 14/08/2020, 07:42 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

Sumber Motorsport

JAKARTA, KOMPAS.com - Adanya pandemi memaksa Dorna Sports selaku penyelenggara MotoGP untuk menggelarnya hanya di Eropa dan tanpa penonton. Namun, kabar baik datang dari Italia.

MotoGP San Mario dan MotoGP Emilia Romagna yang akan digelar di Sirkuit Misano diizinkan untuk digelar dengan penonton. Ini menjadi yang pertama kalinya pada musim 2020. Sejauh ini, penyelenggaraan MotoGP masih tanpa penonton.

Baca juga: Jelang MotoGP Austria, Rossi Khawatirkan Cuaca

Aturan social distancing di Eropa masih dijalankan dan sebagian besar melarang adanya perkumpulan massa dalam jumlah besar.

5 Fakta Menarik Seputar Sirkuit MisanoMotoGP 5 Fakta Menarik Seputar Sirkuit Misano

Akan tetapi, daerah Emilia Romagna mengizinkan Misano untuk mendatangkan penonton. Namun, jumlah penonton akan dibatasi hanya 10.000 orang.

Protokol kesehatan yang ketat juga akan tetap dijalankan untuk menjamin keamanan semua orang. Tiap grandstand juga akan disediakan lokasi parkir untuk mencegah terjadinya kerumunan orang saat masuk dan keluar lokasi.

Baca juga: Sirkuit Portimao Disebut Super Sulit buat MotoGP

"Dalam sebulan kami akan siap menyambut 10.000 tamu dengan selamat yang dapat memasuki Sirkuit Marco Simoncelli setiap hari, sehingga menjamin kemungkinan bahwa 60.000 orang dapat melihat pertunjukan secara langsung selama dua akhir pekan," tulis pernyataan resmi dari pihak sirkuit, dikutip dari Motorsport.com.

"Terima kasih yang tulus kepada Wilayah Emilia-Romagna dan kepada Presiden [Stefano] Bonaccini karena telah mendengarkan dan mengevaluasi proyek kami dengan cermat," lanjut pernyataan tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Sumber Motorsport
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com