Misano Akan Jadi Tuan Rumah MotoGP 2020 Pertama dengan Penonton

Kompas.com - 14/08/2020, 07:42 WIB
5 Fakta Menarik Seputar Sirkuit Misano MotoGP5 Fakta Menarik Seputar Sirkuit Misano

JAKARTA, KOMPAS.com - Adanya pandemi memaksa Dorna Sports selaku penyelenggara MotoGP untuk menggelarnya hanya di Eropa dan tanpa penonton. Namun, kabar baik datang dari Italia.

MotoGP San Mario dan MotoGP Emilia Romagna yang akan digelar di Sirkuit Misano diizinkan untuk digelar dengan penonton. Ini menjadi yang pertama kalinya pada musim 2020. Sejauh ini, penyelenggaraan MotoGP masih tanpa penonton.

Baca juga: Jelang MotoGP Austria, Rossi Khawatirkan Cuaca

Aturan social distancing di Eropa masih dijalankan dan sebagian besar melarang adanya perkumpulan massa dalam jumlah besar.

5 Fakta Menarik Seputar Sirkuit MisanoMotoGP 5 Fakta Menarik Seputar Sirkuit Misano

Akan tetapi, daerah Emilia Romagna mengizinkan Misano untuk mendatangkan penonton. Namun, jumlah penonton akan dibatasi hanya 10.000 orang.

Protokol kesehatan yang ketat juga akan tetap dijalankan untuk menjamin keamanan semua orang. Tiap grandstand juga akan disediakan lokasi parkir untuk mencegah terjadinya kerumunan orang saat masuk dan keluar lokasi.

Baca juga: Sirkuit Portimao Disebut Super Sulit buat MotoGP

"Dalam sebulan kami akan siap menyambut 10.000 tamu dengan selamat yang dapat memasuki Sirkuit Marco Simoncelli setiap hari, sehingga menjamin kemungkinan bahwa 60.000 orang dapat melihat pertunjukan secara langsung selama dua akhir pekan," tulis pernyataan resmi dari pihak sirkuit, dikutip dari Motorsport.com.

"Terima kasih yang tulus kepada Wilayah Emilia-Romagna dan kepada Presiden [Stefano] Bonaccini karena telah mendengarkan dan mengevaluasi proyek kami dengan cermat," lanjut pernyataan tersebut.

Baca tentang


Sumber Motorsport
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X