Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

MotoGP Misano Berharap Bisa Datangkan Penonton

Kompas.com - 03/06/2020, 10:02 WIB
Gilang Satria,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

MISANO, KOMPAS.com - Seri perdana MotoGP 2020 akan digelar Juli mendatang di Sirkuit Jerez, Spanyol. Berbeda dengan musim sebelumnya, tahun ini balapan kemungkinan digelar tanpa penonton.

Meski demikian, kabar baru datang dari pengelola Sirkuit Misano alias Sirkuit Marco Simoncelli, yang disebut tetap mengusahakan bahwa balapan bisa dihadiri penonton meski terbatas.

Baca juga: Alex Marquez Kampiun, Jegal Sang Kakak di Balap Virtual MotoGP Misano

Direktur Pelaksana Sirkuit Marco Simoncelli (Misano), Andrea Albani pihaknya tidak menutup kemungkinan membolehkan ada penonton tapi hal itu tetap keputusan pemerintah setempat.

Valentino Rossi melintas ketika Marc Marquez mencoba kembali ke lintasan pada sesi latihan bebas MotoGP San Marino di Misano, 14 September 2019. AFP/MARCO BERTORELLO Valentino Rossi melintas ketika Marc Marquez mencoba kembali ke lintasan pada sesi latihan bebas MotoGP San Marino di Misano, 14 September 2019.

"Kemungkinan kejadian ini jelas tidak ada di tangan kami, tergantung pada lampu hijau dari pemerintah. Ketika ada kesempatan, kami akan melakukan apa saja untuk mewujudkannya," kata Andrea dikutip dari La Gazzetta dello Sport, Rabu (3/6/2020).

Baca juga: Motor Listrik Ini Bisa Tiru Karakter Mesin dan Suara Motor Lain

Andrea mengatakan, saat ini prioritasnya tetap sama yaitu menggelar dua balapan di Misano tanpa penonton, meski semuanya bisa berubah jika kondisi pandemi Covid-19 semakin membaik.

"Saat ini idenya adalah hanya mempertimbangkan berdiri. Kami memiliki 30 ribu kursi, kami harus memahami logika apa yang digunakan, sedangkan untuk halaman saya melihatnya lebih rumit," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com