Vinales dan Quartararo Sebut Mesin Yamaha Sudah Aman

Kompas.com - 21/08/2020, 10:42 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Tiga dari empat pebalap Yamaha di tim pabrikan dan satelit mengalami kerusakan atau engine failure. Pihak Yamaha juga mengatakan ada cacat komponen di dalam mesin YZR-M1.

Engine failure terjadi saat balapan di Sirkuit Jerez, Spanyol. Saat itu, kondisi cuaca memang cukup esktrem panasnya.

Baca juga: Siasat Yamaha Atasi Masalah Mesin di MotoGP Austria

Saat MotoGP Ceko dan MotoGP Austria, kondisi motor semua pebalap Yamaha baik-baik saja. Tidak ada yang mengalami engine failure.

Fabio Quartararo tercepat di sesi FP2 pada MotoGP Ceko 2020Istimewa Fabio Quartararo tercepat di sesi FP2 pada MotoGP Ceko 2020

Bahkan, Maverick Vinales mampu meraih pole position di MotoGP Austria. Sementara Fabio Quartararo, sama sekali belum mengalami engine failure.

"Sejauh yang saya tahu, mesin ini baik-baik saja. Kami tidak lagi memiliki masalah, menurut saya semua sudah terpecahkan," ujar Vinales, dikutip dari GPOne.com.

Vinales menambahkan, semua yang terjadi di Jerez dikarenakan temperatur yang ekstrem. Sebab, motornya selalu mencatatkan waktu yang sama tiap putarannya.

Baca juga: Karakter Sirkuit Red Bull Ring Tidak Bersahabat dengan Yamaha M1

Beberapa waktu lalu, Valentino Rossi menyebutkan bahwa putaran mesin Yamaha sengaja dikurangi untuk mencegah terjadinya engine failure. Namun, pernyataan tersebut berbeda dengan Quartararo.

"Saya memiliki tenaga yang sama di Austria seperti di Brno," kata pebalap asal Prancis tersebut yang saat ini masih memimpin klasemen sementara MotoGP 2020.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber GPone
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.