Kompas.com - 20/08/2020, 13:09 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com – Setelah Toyota Vios yang mendapat penyegaran sekitar Juli lalu, kini giliran Yaris Facelift yang meluncur.

Seperti halnya Filipina yang menjadi negara pertama yang menjual Vios baru, Thailand dapat giliran menjadi negara pertama yang memasarkan Yaris facelift.

Dilansir dari Headlightmag, Yaris facelift di Thailand meluncur bersama dengan tipe sedannya, yakni Yaris Activ facelift.

Ubahan paling mencolok dibandingkan Yaris model sebelumnya, sekarang tampilan depan terlihat baru dengan lampu depan LED + DRL yang sudah terintegrasi.

Baca juga: Mengapa Bus Lintas Sumatera Sering Terlihat Kotor?

Toyota Yaris FaceliftToyota Thailand Toyota Yaris Facelift

Tak ketinggalan fog lamp LED, body kit sporty, desain pelek baru dual-tone 15 inci, dan atap berwarna hitam (khusus di Yaris Sport Premium CVT with Black Roof).

Sementara di bagian interior terdapat ornamen silver yang lebih gelap di bagian dasbor, spion auto dimming, auto wiper, DVR depan belakang, dan USB port 2 buah.

Khusus pasar Thailand juga mendapat fitur Toyota Safety Sense yang terdiri dari Pre-Collision System dan Lane Departure Alert (khusus tipe Sport Premium/tipe tertinggi) serta rear passenger seatbelt indicator.

Baca juga: Nissan Indonesia Siap Luncurkan Kicks e-POWER

Toyota Yaris FaceliftToyota Thailand Toyota Yaris Facelift

Bicara soal dapur pacu, Yaris facelift masih mengusung mesin yang sama, namun terbilang berbeda dengan negara lain.

Di balik kap mesin, tersemat mesin 1.200 cc 3NR-FXE bertenaga 92 ps dan torsi 109 Nm. Mesin ini dikombinasikan dengan transmisi otomatis CVT dan juga terdapat fitur Star Stop System di semua tipe.

Di Thailand, Yaris facelift menggunakan mesin yang lebih ramah lingkingan karena harus menyesuaikan dengan regulasi Eco Car phase 2 yang lebih ketat dari sisi konsumsi BBM dan emisi gas buang.

Baca juga: Honda Astrea Grand Lahir Kembali, Tembus Rp 39 Jutaan

Toyota Yaris Facelift sudah mengusung fitur keamanan Toyota Safety SenseToyota Thailand Toyota Yaris Facelift sudah mengusung fitur keamanan Toyota Safety Sense

Berikut ini daftar harga Toyota Yaris terbaru di Thailand:

1.2 Entry CVT 549.000 baht atau setara Rp 260 jutaan
1.2 Sport CVT 609.000 baht atau setara Rp 288 jutaan
1.2 Sport Premium CVT 679.000 baht atau setara Rp 322 jutaan
1.2 Sport Premium CVT with Black Roof 684.000 baht atau setara Rp 324 jutaan

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.