Honda Astrea Grand Lahir Kembali, Tembus Rp 39 Jutaan

Kompas.com - 20/08/2020, 07:22 WIB
Nama Astrea Grand digunakan oleh Honda Yunani IstimewaNama Astrea Grand digunakan oleh Honda Yunani

JAKARTA, KOMPAS.com - Nama Astrea Grand sebagai salah satu produk sepeda motor Honda cukup melegenda di Tanah Air. Motor bebek ini terakhir diproduksi pada 2002 silam.

Setelah 18 tahun nama Astrea Grand tak terdengar, ternyata Honda kembali membangkitkannya. Bukan oleh PT Astra Honda Motor (AHM), melainkan oleh Honda Yunani.

Baca juga: Memilih Bahan Restorasi Bebek Astrea Grand Bulus

Namun, hanya penamaannya saja yang memanfaatkan nama legendaris Astrea Grand. Sedangkan untuk motornya sendiri, sebenarnya sama seperti Revo 110 Absolute atau Revo X di Indonesia.

Nama Astrea Grand digunakan oleh Honda YunaniIstimewa Nama Astrea Grand digunakan oleh Honda Yunani

Desain bodi, fitur yang disematkan, hingga spesifikasi mesin juga sama seperti Revo X. Benar-benar hanya namanya saja yang berbeda.

Motor bebek ini menggunakan mesin SOHC 4-tak berkapasitas 109,17 cc. Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga hingga 8,91 PS pada 7.500 rpm dan torsi 8,76 Nm pada 6.000 rpm.

Baca juga: Restorasi Honda Astrea Prima 1989 Hadiah buat Pak Polisi

Pada situs resmi Honda Yunani, tercantum banderol dari Astrea Grand tersebut. Harganya cukup fantastis, yaitu 2.280 euro atau sekitar Rp 39,8 jutaan. Dengan kurs 1 euro sebesar Rp 17.469.

Honda Revo XIstimewa Honda Revo X

Di Indonesia, Revo X hanya dibanderol Rp 16.605.000 (OTR Jakarta). Perbedaannya lebih dari dua kali lipat.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X