Dijual Terbatas, Edisi Spesial CBR250RR SP Dibanderol Rp 77,7 Juta

Kompas.com - 19/08/2020, 17:21 WIB
AHM resmi merilis Honda CBR250RR SP Quick Shifter IstimewaAHM resmi merilis Honda CBR250RR SP Quick Shifter

JAKARTA, KOMPAS.com - Beberapa waktu lalu, PT Astra Honda Motor (AHM) menghadirkan varian terbaru dari CBR250RR dengan menghadirkan CBR250RR SP Quick Shifter. Varian ini juga memiliki edisi spesial, yakni Garuda x Samurai.

Bertepatan dengan momen kemerdekaan ke-75 Republik Indonesia, pilihan warna Special Edition Garuda x Samurai ini dirilis terbatas hanya 75 unit untuk tahap pertama. Motor sport 250 cc ini dibanderol Rp 77.700.000 (OTR Jakarta).

Baca juga: Honda CBR250RR SP Quick Shifter Meluncur, Harga Rp 76,7 Juta

Desain grafis dari striping motor ini mewakili sejarah serta budaya Indonesia dan Jepang. Pada sisi kiri bodi motor terdapat ilustrasi burung Garuda dengan detail corak batik bergambar komponen motor yang memadukan karakter motor dengan ikon budaya Indonesia.

Honda CBR250RR SP Quick Shifter edisi Garuda x SamuraiIstimewa Honda CBR250RR SP Quick Shifter edisi Garuda x Samurai

Sementara itu, pada sisi kanan bodi motor terdapat ilustrasi samurai Sengoku Commander dengan detail sakura yang merupakan ikon negara Jepang dengan karakter yang paling kuat. Siluet lampu depan dari warna edisi spesial ini juga sekaligus menjadi gambaran mata dari ilustrasi Garuda dan juga Samurai sebagai bentuk kolaborasi yang erat.

Honda CBR250RR SP Quick Shifter edisi Garuda x SamuraiIstimewa Honda CBR250RR SP Quick Shifter edisi Garuda x Samurai

“Honda CBR250RR SP Quick Shifter Special Edition Garuda X Samurai kami produksi terbatas. Untuk tahap awal, kami sesuaikan jumlahnya dengan HUT kemerdekaan RI yang ke-75," ujar GM Sales AHM Ignatius Didi Kwok, dalam keterangan resminya.

Didi menambahkan, AHM berharap pilihan warna dari varian tertinggi dari Honda CBR250RR ini dapat memenuhi ekspektasi konsumen.

Baca juga: [VIDEO] Modifikasi Pertama Honda CBR250RR SP

Dari spesifikasi mesin dan fitur, tidak ada perbedaan dengan versi standar CBR250RR SP Quick Shifter yang dibanderol Rp 76.700.000 (OTR Jakarta) untuk Bravery Red Black dan Rp 77.300.000 (OTR Jakarta) untuk pilihan warna Honda Racing Red. Hanya desain striping saja yang membedakan.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X