Insiden Mengerikan di GP Austria, Kepala Rossi Nyaris Tersambar Motor

Kompas.com - 16/08/2020, 19:39 WIB
Valentino Rossi saat latihan bebas di MotoGP Austria 2020 YamahamotogpValentino Rossi saat latihan bebas di MotoGP Austria 2020
|

SPIELBERG, KOMPAS.com - Helatan MotoGP Austria 2020 di Red Bull Ring, Minggu (16/8/2020) terpaksa harus dihentikan sementara atau Red Flag usai terjadi insiden mengerikan yang melibatkan Johann Zarco dan Franco Morbidelli.

Insiden berawal saat Morbidelli yang melebar dan menabrak Zarco dengan kecepatan tinggi saat menuju tikungan ketiga pada lap-9. Dampaknya, kedua pebalap tidak bisa mengendalikan tunggangannya.

Parahnya, dua motor tersebut melayang sampai melewati area tengah balap dengan keadaan ringsek hingga hancur dan hampir mengenai pebalap lain, khususnya Valentino Rossi serta Maverick Vinales.

Baca juga: Kecelakaan Horor MotoGP Austria, Balapan Dihentikan Sementara

Rossi yang tak jauh dari insiden (posisi ke-7) hampir terkena salah satu puing besar motor jika ia tak langsung tanggap mengurangi kecepatan. Sementara Vinales meski tak begitu dekat ia punya potensi terkena dampak serupa.

Saat para pebalap memasuki pit untuk mengindahkan peringatan Red Flag, Rossi nampak masih terkejut dan memegangi kepalanya.

Wajar saja, jika melihat detik-detik insiden, ada puing yang melintas tepat di depan matanya.

Balapan kemudian dilanjutkan kembali dengan 20 lap. Posisi startnya berdasarkan posisi terakhir pada lap ke-8.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X