Jadwal MotoGP Austria Akhir Pekan Ini, Masih Tanpa Marquez

Kompas.com - 12/08/2020, 18:01 WIB
Pebalap Red Bull KTM Factory Racing dari Afrika Selatan Brad Binder (depan) pada MotoGP Ceko di Sirkuit Brno pada 9 Agustus 2020. AFP/JOE KLAMARPebalap Red Bull KTM Factory Racing dari Afrika Selatan Brad Binder (depan) pada MotoGP Ceko di Sirkuit Brno pada 9 Agustus 2020.
Penulis Stanly Ravel
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Akhir pekan lalu, laga MotoGP Ceko di Sirkuit Brno, dikejutkan dengan kemenangan Brad Binder. Pebalap Red Bull KTM Factory Racing tersebut, sukses mengasapi Franco Morbidelli dan Johann Zarco.

Selesai dengan pertarungan di Ceko, para pebalap langsung bertolak ke Austria untuk menuju lintasan Red Bull Ring, dalam seri MotoGP Austria yang dihelat pada Minggu (16/8/2020).

Masih sama dengan pekan lalu, pada laga kali ini pebalap andalan Repsol Honda, Marc Marquez, dipastikan masih absen. Posisinya pun digantikan oleh Stefan Bradl yang menjadi tandem Alex Marquez.

Baca juga: 3 Seri Tanpa Marc Marquez, Performa Repsol Honda Melempem

Walau kondisi tersebut cukup disayangkan oleh para penggemar Baby Alien, namun dari kacamata berbeda, justru ada hal menarik yang bisa saja terjadi. 

Marc Marquez saat berlaga di GP Andalusia 2020HRC Marc Marquez saat berlaga di GP Andalusia 2020

Pasalnya, dengan absennya juara dunia 2019 lalu tersebut, akan muncul kejutan-kejutan baru seperti laga di Brno. Mulai dari pertarungan sengit antar para pebalap satelit dengan tim pabrikan, sampai juara-juara yang di luar prediksi sebelumnya. 

Mengenai perkembangan terakhir, dikabarkan ternyata ada pertambahan satu laga terakhir dengan masuknya Sirkuit Portimao di Portugal dalam kalender MotoGP 2020.

Hal ini pun menjadi momen penting yang menandakan kembalinya MotoGP Portugal sejak terakhir kali dihelat pada 2012 lalu.

Baca juga: Kemenangan KTM di MotoGP Ternyata Sudah Setting-an

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

11 GPs ahead! ???????? Check out how the 2020 #MotoGP calendar looks after the confirmation of the #PortugueseGP ????????

A post shared by MotoGP (@motogp) on Aug 10, 2020 at 7:33am PDT

 

Seperti biasa, MotoGP Austria akan diawali dengan sesi latihan bebas bagi para pebalap yang dimulai dari Jumat (14/8/2020) untuk FP1 dan FP2. Keesokannya dilanjutkan dengan sesi latihan bebas ketiga dan keempat, langsung disambung dengan babak kualifikasi.

Untuk lebih lengkapnya, berikut jadwal MotoGP Austria di lintasa Red Bull Ring akhir pekan nanti ;

Jumat 14 Agustus:

Halaman:
Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X