3 Seri Tanpa Marc Marquez, Performa Repsol Honda Melempem

Kompas.com - 12/08/2020, 11:42 WIB
Pebalap Repsol Honda Team, Marc Marquez (kiri) saat menjalani balapan MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez, Minggu (19/7/2020). AFP/JAVIER SORIANOPebalap Repsol Honda Team, Marc Marquez (kiri) saat menjalani balapan MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez, Minggu (19/7/2020).

BRNO, KOMPAS.com - Tiga seri berlalu tanpa Marc Marquez performa Repsol Honda ikut melempem alias menurun. Adapun sang adik, Alex Marquez masih berjuang menyesuaikan diri dengan motor Honda RC213V.

Manager Repsol Honda, Alberto Puig mengatakan, tim tidak terlalu senang dengan hasil di GP Ceko, tapi semua pihak sudah melakukan yang terbaik. Termasuk Alex dan pebalap pengganti Stefan Bradl.

“Bohong jika mengatakan ada banyak hal positif akhir pekan lalu. Kami tidak bisa senang dengan hasil kami. Kami hanya harus menerima apa adanya dan menunggu waktu yang lebih baik," katanya mengutip MotoGP.com, Rabu (12/8/ 2020).

Baca juga: Jangan Matikan AC Mobil dalam Kondisi Hujan

Supervisor Honda Racing Corporation, Alberto Puig.MOTOGP.COM Supervisor Honda Racing Corporation, Alberto Puig.

Puig mengatakan sulit melihat kedua pebalapnya berada di barisan belakang. Apalagi Repsol Honda merupakan salah satu tim terbaik di MotoGP dan banyak mencetak kemenangan.

“Pemandangan yang tidak bagus. Berada di paddock selama balapan adalah situasi yang sama sekali berbeda ketika pebalap Anda ada yang berjuang untuk posisi teratas atau tidak," kata Puig.

Meski demikian, Puig mengatakan bukannya kecewa dengan penampilan Alex dan Bradl di Ceko atau di dua seri Jerez sebelumnya. Paling penting kata Puig terus mendukung para pebalap tampil lebih baik.

Baca juga: Pentingnya Kurangi Kecepatan Saat Hujan Deras

Alex Marquez pada seri pertama MotoGP 2020 di Sirkuit Jerez.@AlexMarquez73 Alex Marquez pada seri pertama MotoGP 2020 di Sirkuit Jerez.

"Pada akhirnya kami adalah tim, kami profesional dan mendukung pebalap kami. Jika hasilnya tidak sempurna, kami memeriksa setiap detik putaran dan setiap hal untuk membantu mereka lebih cepat," katanya.

"Terkadang hal-hal tidak terjadi seperti yang Anda inginkan, tetapi ini semua adalah bagian dari kejuaraan balap motor,” kata Puig.

Puig mengatakan ke depan semoga Alex bisa cepat menguasai motor. Beradaptasi lebih baik dengan cara memahami karakteristik RC213V dan juga menguasai managemen ban.

"Dia perlu memahami motornya lebih baik termasuk soal ban. Dia masih mengalami beberapa masalah dalam memahami ban baru yang membuat segalanya menjadi sulit nantinya," katanya.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X