Binder Juara di GP Ceko, Zarco Tidak Menyesal Tinggalkan KTM

Kompas.com - 10/08/2020, 16:35 WIB
Pebalap Esponsorama Racing, Johann Zarco. AFP/JAVIER SORIANOPebalap Esponsorama Racing, Johann Zarco.
|

BRNO, KOMPAS.com - Johann Zarco mengatakan tidak menyesal akan keputusannya pindah dari tim pabrikan Red Bull KTM. Meski pada GP Ceko kemarin, Brad Binder berhasil meraih juara pertama.

Zarco yang pindah dari KTM musim lalu itu mengatakan tidak menyesal meski akhirnya KTM terbukti kencang. Pebalap Perancis itu mengatakan dia pindah karena memang tidak bisa tampil cepat bersama KTM.

Baca juga: Asal Tambah Oli pada Mobil Bisa Bikin Mesin Jebol, Mitos atau Fakta?

"Tidak, saya tidak menyesal meninggalkan KTM. Pada 2019 saya sangat kesulitan dan saya butuh hal baru terutama untuk diri sendiri. Saya merasa butuh hal yang lebih, meski saya berusaha menerima tapi itu bukan yang saya mau," kata Zarco mengutip GPOne, Senin (10/8/2020).

Pemenang MotoGP Ceko 2020, Brad Binder, dari tim Red Bull KTM Factory.AFP/JOE KLAMAR Pemenang MotoGP Ceko 2020, Brad Binder, dari tim Red Bull KTM Factory.

Sebelum meninggalkan KTM, Zarco mengatakan sudah mengungkapkan keinginannya kepada KTM. Bahkan soal keputusannya meninggalkan KTM sebelum kontraknya berakhir.

"Saya juga sudah jujur dan terbuka kepada KTM, saya bilang ke mereka bahwa saya lebih baik berhenti daripada jadi lambat dengan motor mereka," katanya.

Zarco mengatakan pindah ke Ducati ialah hal tepat. Meski di tim satelit, Zarco mengatakan dia kembali merasakan getaran saat dia masih di Moto2. Kelas di mana dia berhasil juara dunia dua kali.

"Saya tidak tahu ya, orangnya, tim, dan motornya. Ducati cepat memberikan saya kepercayaan diri, di Sepang, Malaysia saya mulai balapan dengan gaya menekan," katanya.

Johann Zarco Johann Zarco

Adapun untuk KTM dan Binder, Zarco mengatakan sangat senang dan memberikan selamat untuk keduanya. KTM berada di arah yang benar dan Binder merupakan masa depan yang sangat bagus.

"Saya senang untuknya dan untuk KTM. Dia mampu melalukan hal yang tidak mampu saya lakukan musim lalu. Mereka membuat langkah besar pada motor sepanjang musim dingin," katanya.

Baca juga: Banyak yang Belum Paham, Ini Fungsi Parking Brake Lock pada Motor

Zarco mengatakan Binder punya keunggulan yang tidak dimiliki pebalap KTM lain termasuk dirinya. Binder datang sebagai talenta baru yang segar. Pebalap Afrika Selatan itu tidak punya ekspektasi berlebih.

"Dia datang dengan pikiran yang segar, tanpa pernah mengendarai motor lain sebelumnya, dan ini membantunya untuk melakukan hal yang benar," kata Zarco.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X