Motor Listrik Pabrikan Korea Mau Masuk Indonesia Awal Tahun Depan

Kompas.com - 03/08/2020, 15:41 WIB
Motor listrik MBI IstimewaMotor listrik MBI

JAKARTA, KOMPAS.com - Pasar motor listrik semakin ramai. Bahkan, produsen dari luar pun ingin mencoba melebarkan sayap dengan memasarkan produknya di Indonesia.

Salah satunya adalah perusahaan asal Korea, yakni MBI. Belum lama ini, produsen motor listrik tersebut sudah sering beredar di media sosial.

Baca juga: Cegah Korsleting, Jangan Semprot 2 Bagian ini di Motor Listrik

Victor Lee, Manager Global Marketing MBI, mengatakan, motor listrik model skuter tersebut akan diluncurkan pada Januari 2021. Namun, Victor mengatakan masih belum pasti.

Motor listrik MBIIstimewa Motor listrik MBI

"Sebab, perusahaan partner di Indonesia masih belum ada yang kasih info ke MBI yang bisa assembling atau bagaimana distribusinya," ujar Victor, saat dihuhungi Kompas.com, belum lama ini.

Victor menambahkan, motor listrik MBI rencananya akan dipasarkan di Indonesia dengan sistem Completely Knock Down ( CKD). Tapi, MBI masih mencari partner untuk bisa melakukan perakitan.

"Sebenarnya ingin CBU, tapi pajaknya tinggi sekali," kata Victor.

Baca juga: Ingin Beli Motor listrik, Perhatikan Charger Baterainya

Victor menjelaskan, MBI berasal dari Korea, tapi pabriknya juga ada di China dan Vietnam. Sedangkan untuk yang akan masuk ke Indonesia, nanti dari pabrik kami di China.

"Kita akan luncurkan semua model, antara lain MBI V, MBI S,, dan MBI X. Tiga skuter listrik ini akan diluncurkan bersamaan," ujar Victor.

Motor listrik MBIIstimewa Motor listrik MBI

Belum lama ini, MBI juga bekerja sama dengan Institut Teknologi Bandung (ITB) untuk melakukan pengetesan.

"Waktu itu, kita uji performanya, apakah motor MBI ini bisa cocok dipakai di Indonesia atau tidak. Jadi, semua produk MBI ini kita bawa ke Puncak Bintang Bandung di Cimenyan. Ada juga yang dipakai berboncengan. Ketiga model ini sudah naik ke paling atas," kata Victor.



Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X