Mitsubishi Sebut Xpander Hybrid Bukan Proyek Aliansi Nissan-Renault

Kompas.com - 30/07/2020, 17:41 WIB
Menjalani tes tak resmi Mitsubishi Xpander, Jakarta-Lampung, Minggu (19/11/2017). Jerry Arman/MMKSIMenjalani tes tak resmi Mitsubishi Xpander, Jakarta-Lampung, Minggu (19/11/2017).
|

JAKARTA, KOMPAS.com – Dalam rencana bisnis jangka menengah yang dikeluarkan Mitsubishi Motors Corporation (MMC), disebutkan bahwa Xpander Hybrid akan meluncur untuk pasar Asia Tenggara pada 2023.

Sebagai basis Xpander, bukan tak mungkin produksi mobil ini akan dilakukan di Tanah Air. Apalagi Indonesia menjadi negara yang paling banyak memasarkan mobil tersebut.

Presiden Direktur PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) Naoya Nakamura, saat kami tanya soal Xpander Hybrid apakah bakal diproduksi di Indonesia, ia belum bisa menjawabnya secara jelas.

Baca juga: Mitsubishi Ingin Jual Xpander Hybrid dengan Harga Terjangkau

Salah satu proses produksi Xpander.Istimewa Salah satu proses produksi Xpander.

“Untuk saat ini kami belum bisa memberikan komentar terkait hal tersebut,” ujar Nakamura, kepada Kompas.com (29/7/2020).

Meski begitu, Nakamura memastikan bahwa Xpander Hybrid akan dibangun berdasarkan riset dan pengembangan Mitsubishi.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Ini akan menjadi kendaraan HEV (Hybrid Electric Vehicle) pertama yang akan MMC kembangkan sendiri,” katanya.

Baca juga: Toyota Suplai Hilux untuk Produksi Maung Pindad

Mitsubishi Xpander Hybrid muncul dalam rencana jangka menengah MMC di kawasan ASEAN.MMC Mitsubishi Xpander Hybrid muncul dalam rencana jangka menengah MMC di kawasan ASEAN.

Selain itu, Xpander Hybrid rencananya akan diposisikan sebagai mobil ramah lingkungan dengan harga jual terjangkau.

Dengan harga yang lebih rendah dibandingkan plug-in hybrid maupun mobil listrik murni, harapannya bisa cocok dengan target konsumen maupun konsep Xpander yang berada di kelas Low MPV.

“Xpander merupakan kendaraan MPV dengan target konsumen yang beragam, sehingga MMC ingin menyediakan produk yang terjangkau,” ucap Nakamura.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.