Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Mitsubishi Ingin Jual Xpander Hybrid dengan Harga Terjangkau

JAKARTA, KOMPAS.com – Mitsubishi Motors Corporation (MMC) telah mengumumkan pada tahun fiskal 2023, akan meluncurkan generasi baru Xpander. Tak sekadar model baru, Mitsubishi juga berencana menghadirkan Xpander Hybrid.

Tidak ada penjelasan lebih rinci tentang kapan mobil ini akan diluncurkan. Termasuk juga soal negara yang menjual dan memproduksi Xpander Hybrid.

Meski begitu, Presiden Direktur PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) Naoya Nakamura, memastikan Xpander Hybrid akan menjadi mobil ramah lingkungan dengan harga jual rendah.

“Xpander merupakan kendaraan MPV dengan target konsumen yang beragam, sehingga MMC ingin menyediakan produk yang terjangkau,” ujar Nakamura, kepada Kompas.com (29/7/2020).

Dengan harga yang lebih rendah dibandingkan plug-in hybrid maupun mobil listrik murni, harapannya bisa cocok dengan target konsumen maupun konsep Xpander yang berada di kelas Low MPV.

Untuk diketahui, saat ini mobil hybrid termurah di Indonesia adalah C-HR Hybrid yang ditawarkan dari Rp 546,290 juta (tipe 1.8 HV A/T Single Tone) sampai Rp 547,790 juta (tipe 1.8 HV A/T Dual Tone).

Sementara Xpander per Juli 2020 dibanderol mulai Rp 217,8 juta (tipe GLX M/T) hingga Rp 275,1 juta (tipe Ultimate A/T).

Jika nantinya Xpander Hybrid diposisikan sebagai mobil ramah lingkungan dengan harga bersahabat, bisa saja mobil ini akan dijual di rentang harga Rp 300 jutaan sampai Rp 400 jutaan.

https://otomotif.kompas.com/read/2020/07/30/082200715/mitsubishi-ingin-jual-xpander-hybrid-dengan-harga-terjangkau

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke