Keuntungan Saat Beli Mobil Bekas

Kompas.com - 29/07/2020, 18:50 WIB
Bursa mobil bekas di Mall Blok M Lt. Basement, Jakarta Selatan Kompas.com/DioBursa mobil bekas di Mall Blok M Lt. Basement, Jakarta Selatan

JAKARTA, KOMPAS.com - Menjadi dambaan setiap orang untuk memiliki mobil impian, namun kendala biaya kerap menjadi permasalah utama yang menghambat keinginan tersebut.

Meski demikian, ada opsi lain yang bisa dipilih oleh calon pembeli yaitu dengan melirik mobil bekas. Sebab, mobil bekas memiliki harga yang lebih terjangkau.

“Membeli mobil baru memang memiliki nilai prestise yang tinggi, tetapi jika konsumen mengutamakan fungsi akan sama saja,” ujar Senior Manager Bursa Mobil WTC Mangga Dua, Herjanto Kosasih kepada Kompas.com.

Berikut beberapa keuntungan yang bisa didapatkan jika membeli mobil bekas:

Baca juga: Mau Pakai Pelat Nomor Cantik? Catat Ini Biaya Resminya

1. Harga lebih murah

Alasan yang paling sering digunakan ketika sesorang memutuskan untuk membeli mobil bekas adalah karena dana yang terbatas. Umumnya, kondisi mobil bekas masih relatif bagus, baik dari mesin, interior maupun eksteriornya.

“Jika sabar dan teliti pemilik mobil bisa mendapatkan mobil bekas dengan harga murah dan kondisi bagus,” kata Herjanto.

2. Tidak perlu menunggu lama

Ilustrasi Mobil BaruStanly/Otomania Ilustrasi Mobil Baru

Berbeda dengan mobil baru yang, mobil bekas tergolong lebih cepat didapatkan karena tidak perlu menunggu lama untuk bisa menggunakannya.

Pasalnya, ketika Anda memutuskan untuk membeli mobil baru, setidaknya harus menunggu berminggu-minggu bahkan berbulan-bulan hingga surat kelengkapan lainnya selesai diurus.

Halaman:


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X