Mini Terbuas Mendarat di Indonesia, Cuma Ada 12 Unit

Kompas.com - 27/07/2020, 17:31 WIB
Mini John Cooper Works GP , cuma 12 unit di Indonesia Mini IndonesiaMini John Cooper Works GP , cuma 12 unit di Indonesia
Penulis Stanly Ravel
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Mini Indonesia resmi meluncurkan Mini John Cooper Works GP secara virtual, Senin (27/7/2020). Model ini diklaim menjadi varian paling buas dari merek Inggris dengan legalitas penggunaan di jalan raya yang kini telah mendarat di Indonesia.

Mini John Cooper Works GP hanya diproduksi selama satu periode di 2020 sementara untuk unitnya sendiri hanya 3.000 secara global. Sementara untuk di Indonesia sendiri produknya hanya tersedia 12 unit saja.

President Director BMW Group Indonesia Ramesh Divyanathan mengatakan, peluncuran kali ini sekaligus menjadi komitmen untuk terus kembangkan brand Mini di Indonesia.

Dengan spesifikasi tertinggi di jajaran model Mini John Cooper Works, Mini JCW GP ini tunjukkan bahwa Mini Indonesia tetapkan tolok ukur baru dalam hal performa dan keseruan berkendara untuk segmen sports car premium kompak di Indonesia.

Baca juga: Sudah Banyak Respons, Kapan Maung Versi Sipil Diproduksi?

Mini John Cooper Works GPhttps://www.mini.co.id/ Mini John Cooper Works GP

"Hari ini, kami merayakan premiere the new Mini John Cooper Works GP di Indonesia, Mini paling buas yang pernah disetujui untuk penggunaan di jalan raya atau road legal,"  ujar Ramesh dalam peluncuran virtualnya, Senin (27/7/2020).

"Dengan peluncuran model Mini John Cooper Works GP di Indonesia, kami berharap dapat menggairahkan para penggemar Mini dengan kombinasi tenaga mesin, go-kart feeling yang ekstrem, dan desain yang fantastis," akta dia.

Menariknya, Ramesh juga menjelaskan bila permintaan terhadap edisi khusus Mini ini sangat mendapatkan animo yang positif. Hal ini ditunjukan dengan kuota yang sudah terisi meski mobil tersebut belum mendarat di Tanah Air.

Direktur Komunikasi BMW Group Indonesia Jodie O'tania mengatakan, bila Mini terbuas yang hadir di Indonesia ini dikembangkan dari model Mini 3 Door yang mana juga merupakan Mini terlaris di Indonesia.

Baca juga: BMW Meluncurkan Mobil Sport Mewah Seri 840i Gran Coupe

"Model ini sama dengan model sebelumnya, namun ada pengembangan yang membuat tenaga dan torsinya naik. Mini terbuas ini hadir dengan sangat terbatas, bahkan untuk di globalnya saja hanya 3.000 unit, sementara di Indonesia hanya 12 orang tercepat saja. Jadi siapa cepat dia dapat," ujar Jodie.

Mini John Cooper Works GPhttps://www.mini.co.id/ Mini John Cooper Works GP

Mini John Cooper Works GP baru diklaim hadir menawarkan kedinamisan dan ketangkasan yang luar biasa. Model ini merupakan bagian dari tradisi menarik yang telah dikaitkan erat dengan nama perancang legendaris Formula 1, yaitu John Cooper, sejak debut Mini klasik 60 tahun yang lalu.

Kidd Yam, Head of Mini Asia, mengatakan bila mobil ini masuk dalam jajaran sports car langka dengan DNA motorsport dan tetapkan tolak ukur baru untuk tenaga mesin dan kedinamisan berkendara di segmen sports car premium kompak.

"Dengan hanya 3.000 unit yang diproduksi oleh Mini Plant Oxford, mesin turbocharged 4 silinder bertenaga 306 tk, memungkinkan model dua kursi ini mampu melesat hingga 100 kpj hanya dalam waktu 5,2 detik saja," ucap Kidd.

Baca juga: Segmen Mobil Mewah, Penjualan BMW Kalahkan Mercedes-Benz

Mini John Cooper Works GPwww.mini.co.id Mini John Cooper Works GP

Bagi yang tertarik, Mini John Cooper Works GP generasi ketiga ini masuk ke Indonesia dengan harga rekomendasi sebesar Rp 1,5 miliar dalam satu varian warna. Harga tersebut sudah termasuk dengan paket Mini 4 year unlimited milage warranty dengan free schedule service, 5 year Mini Service Inclusive, dan 2 tahun garansi ban.



Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X