Nyaris Serupa, Ini Cara Bedakan Honda PCX Hybrid dengan PCX Standar

Kompas.com - 27/07/2020, 17:21 WIB
Honda PCX Hybrid. ASTRA-HONDA.comHonda PCX Hybrid.

JAKARTA, KOMPAS.com - Di era modern seperti saat ini, sudah banyak kendaraan yang menggunakan teknologi hybrid. Salah satunya adalah PT Astra Honda Motor (AHM) yang mengusung teknologi tersebut pada segmen skutik bongsornya yaitu Honda PCX.

Namun, nyatanya masih banyak orang yang belum paham perbedaan Honda PCX Hybrid dengan versi standar.

Secara perfoma kedua motor ini sama-sama menggunakan kapasitas mesin 149,3 cc, 4 Langkah, SOHC, PGM-FI, yang dibekali dengan tenaga 10,8 kW pada 8.500 rpm yang mampu memuntahkan tenaga 13,2 Nm pada 6.500 rpm.

Perbedaan utama keduanya terletak pada konfigurasi dapur pacu di mana kemampuan hybrid didukung oleh dua mesin sekaligus.

Baca juga: Kenali 7 Penyebab Pecah Ban, Salah Satunya Tak Dirawat

Honda menghadirkan warna baru untuk PCXAHM Honda menghadirkan warna baru untuk PCX

Jika melihat secara dimensi, kedua motor ini tidak memiliki perbedaan yang berarti. Memiliki dimensi panjang 1.923 mm, lebar 745 mm, serta jarak sumbu roda 1.131 mm. Hanya saja terdapat sedikit perbedaan pada bobotnya, di mana PCX standar memiliki bobot 132 kg, sementara PCX Hybrid memiliki bobot 136 kg.

Perbedaan mencolok yang dapat ditemui secara mudah adalah dari tampilan eksteriornya. PCX Hybrid hanya memiliki satu warna saja, yaitu Hybrid blue yang dilabur dengan aksen biru dongker metalik. Serta terdapat emblem hybrid pada bagian samping yang dikombinasikan dengan jahitan berwarna biru.

Baca juga: Saat Kondisi Mobil Pecah Ban, Sopir Jangan Langsung Panik

Untuk fitur, PCX Hybrid memiliki beberapa unggulan seperti riding mode yang dapat digunakan pada berbagai kontur jalan. Perbedaan menonjol lainnya adalah PCX Hybrid memilik kapasitas bagasi yang lebih kecil yaitu 23,3 liter. Sedangkan untuk versi standar memiliki kapasitas 28,8 liter.

Namun bicara soal kenyamaan, baik PCX standar maupun Hybrid sudah dilengkapi dengan fitur ABS.

Bicara soal harga, untuk PCX standar dibanderol dengan kisaran Rp 29 jutaan hingga Rp 32 jutaan, sementara untuk yang versi Hybrid dibanderol dengan harga Rp 42 jutaan.



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X