Perjuangan Naik Podium, Rossi Sempat Berdebat dengan Mekanik

Kompas.com - 27/07/2020, 14:42 WIB
Valentino Rossi saat berlaga di GP Jerez 2020 YamahamotogpValentino Rossi saat berlaga di GP Jerez 2020
|

JEREZ, KOMPAS.com - Valentino Rossi menyatakan bahwa keberhasilannya naik podium pada MotoGP Andalusia 2020, Minggu (26/7/2020) melalui perjuangan yang tidak mudah.

Pasalnya, ia sempat harus berdebat panjang dengan para mekanik Yamaha lantaran perubahan tak biasa di YZR-M1 tunggangannya agar bisa digunakan secara optimal dalam balapan.

"Ya, kami sempat berdebat selama empat hari dalam melakukan perubahan di motor. Kadang kami menghadapi masalah yang sangat tak diharapkan dan politis," kata Rossi dilansir SkySports, Senin (27/7/2020).

Baca juga: Yamaha Kuasai Podium GP Andalusia MotoGP 2020

Pebalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, berduel dengan Valentino Rossi di MotoGP Andalusia, Sirkuit Jerez, Minggu (26/7/2020).AFP/JAVIER SORIANO Pebalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, berduel dengan Valentino Rossi di MotoGP Andalusia, Sirkuit Jerez, Minggu (26/7/2020).

"Kita mengalami kesulitan terkait kecepatan dan ban, tapi usai sesi latihan kami membuat langkah yang bagus. Selama saya masih di sini (Yamaha), mereka harus membantu saya. Mereka harus percaya saya dan kita harus berkerja sama," lanjutnya.

Sebagaimana diketahui, The Doctor tengah melakukan perubahan yang tak biasa di tim dan tunggangan balapnya. Sebab, potensi dari M1 hingga di seri kedua MotoGP 2020 belum optimal.

"Tentu perubahan ini butuh waktu walau kelihatannya begitu mudah. Saya butuh dukungan tim dan Yamaha untuk percaya bahwa saya bisa lebih cepat lagi. Saya optimis bisa lebih kompetitif dari sebelumnya," ucap Rossi.

Baca juga: Quartararo dan Rossi bak Pertarungan Ayah dan Anak

Valentino Rossi berhasil meraih podium (finis di urutan ketiga) pada MotoGP Andalusia 2020.AFP/JAVIER SORIANO Valentino Rossi berhasil meraih podium (finis di urutan ketiga) pada MotoGP Andalusia 2020.

Dalam kesempatan sama, Rossi pun tidak bisa menutupi kegembiraannya bisa menempati posisi tiga di putaran kedua MotoGP 2020. Tapi di satu sisi, ia pun harus mengakui bahwa rekan setimnya, Maverick Vinales lebih cepat darinya.

"Rasanya seperti juara. Kami harap ini titik yang positif," kata dia.

"Maverick sedikit lebih cepat, tetapi saya melakukan kesalahan dan saya membiarkannya. Mungkin kalau tidak saya bisa tetap di urutan kedua tetapi saya pikir dia pantas karena dia sedikit lebih cepat," lanjut Rossi.



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X