Rantis Pesaing Maung Pindad, Hummer H1 Ini Punya Torsi hingga 1.300 Nm

Kompas.com - 25/07/2020, 17:02 WIB
Ilustrasi Hummer H1 modifikasi garapan Mil-Spec. Motor1Ilustrasi Hummer H1 modifikasi garapan Mil-Spec.
|

JAKARTA, KOMPAS.com – Kendaraan taktis ( rantis) Maung buatan PT Pindad namanya tengah naik daun usai dijajal langsung oleh Menteri Pertahanan Prabowo Subianto beberapa waktu lalu.

Bicara dapur pacunya, mobil ini dibekali mesin diesel 2.400 cc 4-silinder dengan turbo yang menghasilkan tenaga 149 dk dan torsi 400 Nm, dengan transmisi manual 6-percepatan.

Mobil ini diklaim sanggup menerjang medan sulit dan bisa bermanuver dengan baik di jalan offroad. Di jalan aspal, Maung bisa mencapai kecepatan maksimal 120 kpj dengan daya jelajah menjangkau hingga 800 km.

Baca juga: Ini Batas Kecepatan Kendaraan di Jalan Tol, Melanggar Kena Denda Rp 500.000

Mesin Hummer H1 ini sanggup hasilkan tenaga 500 dk dan torsi badak sebesar 1.356 Nm.Motor1 Mesin Hummer H1 ini sanggup hasilkan tenaga 500 dk dan torsi badak sebesar 1.356 Nm.

Serupa dengan kemampuan Maung, rasanya tak salah membandingkan rantis asal Bandung tersebut dengan Hummer H1 buatan perusahaan asal Michigan, Amerika Serikat.

Menariknya, kali ini bukan Hummer H1 biasa, melainkan sebuah mobil modifikasi garapan Mil-Spec Automotive.

Dilansir dari Motor1, Hummer H1 ini mengusung mesin diesel V6 Duramax 6.600 cc bertenaga 500 dk dan torsi badak sebesar 1.356 Nm.

Baca juga: Bocoran Outlander Sport 2021, Berbagi Platform dengan Nissan X-Trail

Hummer H1 garapan Mil-Spec dijual dengan harga 300.000 dolar AS atau setara Rp 4,3 miliar.Motor1 Hummer H1 garapan Mil-Spec dijual dengan harga 300.000 dolar AS atau setara Rp 4,3 miliar.

Mesin ini dikombinasikan dengan transmisi otomatis 6-percepatan dan New Adventure Gear 242 2-speed transfer case untuk masuk ke medan offroad berat.

Guna menambah kemampuan daya jelajahnya, kapasitas tangki bahan bakar pun ditingkatkan. Total bahan bakar yang bisa diisi ke dalam H1 ini mencapai 30 galon atau setara 113,5 liter.

Urusan kaki-kaki, H1 ini telah mendapat ubahan mencakup portal axles dengan rotasi ring and pinion, termasuk pemasangan diferensial ARB Air Locker. Bagian suspensi juga diubah dengan Baja Suspension yang membuatnya lebih tinggi 13 inci dari standar.

Baca juga: SUV Kompak Korea Kia Sonet, Calon Penantang Raize dan Rocky

Senada dengan eksteriornya, interior Hummer H1 garapan Mil-Spec didominasi warna hitam.Motor1 Senada dengan eksteriornya, interior Hummer H1 garapan Mil-Spec didominasi warna hitam.

Untuk memberikan kesan keren, pelek kaleng bawaan pabrik diganti dengan model palang, berikut ban MT lansiran Toyo Tire yang terasa cocok dengan warna Deep Sky Black pada eksteriornya.

Sementara di bagian interior, disematkan beberapa material karbon kevlar dikombinasi dengna pelapis khusus berwarna hitam glossy.

Senada dengan bagian luar, kabin H1 garapan Mil-Spec juga bernuansa hitam dengan bahan kulit Nappa yang memiliki jahitan bermotif wajik di bagian jok, door trim, hingga konsol tengah.

Hummer H1 modifikasi buatan Mil-Spec dibanderol dengan harga 300.000 dollar AS atau setara Rp 4,3 miliar.



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X