Rossi dan Vinales Optimistis Pakai Data Pekan Lalu

Kompas.com - 23/07/2020, 18:41 WIB
Maverick Vinales saat berlaga di GP Jerez 2020 YamahamotogpMaverick Vinales saat berlaga di GP Jerez 2020

JAKARTA, KOMPAS.com - Tim pabrikan Monster Yamaha MotoGP optimistis bisa memberikan hasil yang lebih baik bermodal data dari pekan lalu. Belajar dari kesalahan yang sudah dilakukan di GP Spanyol, Valentino Rossi dan Maverick Vinales optimistis bisa lebih baik di GP Andalusia.

Dampak dari adanya pandemi Covid-19 membuat kalender penyelenggaraan MotoGP berkurang dan hanya diadakan di Eropa saja. Sebab, ada larangan bepergian yang masih diberlakukan oleh beberapa negara.

Baca juga: Yamaha Masih Belum Tahu Penyebab Motor Rossi Mogok

Tapi keuntungannya, ada dua seri yang digelar di satu sirkuit berturut-turut. Sehingga, data yang digunakan untuk balapan pada seri sebelumnya, bisa menjadi acuan atau digunakan lagi pada seri berikutnya.

Valentino Rossi saat berlaga di GP Jerez 2020Yamahamotogp Valentino Rossi saat berlaga di GP Jerez 2020

"GP Spanyol sangat sulit untuk saya. Saya sangat kesulitan di cuaca panas karena degradasi ban. Setelah itu, saya juga terpaksa harus berhenti di tengah balapan, sangat tidak beruntung," ujar Rossi, dikutip dari GPOne.com.

Rossi menambahkan, dirinya senang bisa kembali balapan di Jerez lagi, karena bisa menggunakan data pekan lalu. Dirinya mengaku merasa baik dan siap untuk bertarung lagi.

Di GP Spanyol, pebalap Italia tersebut start dari posisi ke-9 dan terhenti langkahnya saat berada di posisi ke-10.

Baca juga: Vinales Sebut Rossi Belum Habis, Masih Bisa Lawan Pebalap Muda

Sementara Vinales, akan belajar dari kesalahannya pekan lalu dalam pemilihan ban. Saat itu, Vinales memilih ban soft di saat para pebalap lainnya memilih hard.

Maverick Vinales saat berlaga di GP Jerez 2020Yamahamotogp Maverick Vinales saat berlaga di GP Jerez 2020

"Pekan lalu, saya merasa baik di atas motor di Jerez. Jadi, saya merasa yakin juga di seri ini," kata Vinales.

Berbeda dengan Rossi, Vinales yang juga memiliki masalah degradasi ban tetap bisa bertahan dan finis di posisi kedua. Maka itu, dirinya semakin termotivasi untuk bisa menang kali ini.

"Menurut saya, kami bisa lebih kuat lagi, karena sekarang kami memiliki data ekstra. Kami sudah bekerja dengan baik sejauh ini," ujar Vinales.



Sumber gpone
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X