Yamaha Masih Belum Tahu Penyebab Motor Rossi Mogok

Kompas.com - 21/07/2020, 07:42 WIB
Rossi mengalami masalah teknis di GP Spanyol 2020 MotoGPRossi mengalami masalah teknis di GP Spanyol 2020

JAKARTA, KOMPAS.com - Nasib sial bagi Valentino Rossi di seri pertama MotoGP 2020. Motornya mengalami masalah teknis dan membuat pebalap Italia tersebut gagal meraih poin.

Rossi mengaku, muncul indikator merah pada motor dan berhenti. Insiden ini terjadi ketika Rossi melewati garis start saat balapan tersisa 7 lap lagi.

Baca juga: Alasan Rossi Sudahi Balapan Perdana MotoGP 2020 di Jerez

Namun, untuk sekarang ini, Yamaha mengaku masih belum mengerti apa yang terjadi pada YZR-M1 yang digunakan oleh Rossi.

Rossi mengalami masalah teknis di GP Spanyol 2020Yamahamotogp Rossi mengalami masalah teknis di GP Spanyol 2020

"Valentino mengalami masalah grip sejak awal. Ketika ban belakang mulai terdegradasi, semua menjadi buruk, motor jadi sulit dikendalikan," ujar Lin Jarvis, Managing Director Yamaha Motor Racing, dikutip dari GPOne.com.

Lin Jarvis menambahkan, selanjutnya motor mengalami masalah. Yamaha masih mencoba memahami penyebab motor tersebut mogok.

Baca juga: Rossi Ungkap Alasan Tak Bisa Kencang Saat Latihan Bebas MotoGP Spanyol

Masalah ini hanya terjadi pada M1 dengan nomor 46. Pada motor Yamaha lainnya yang digunakan Maverick Vinalea, Franco Morbidelli, bahkan Fabio Quartararo, tidak ditemukan masalah yang serupa.

Yamaha hanya punya waktu beberapa hari. Sebab, akhir pekan ini seri kedua akan kembali digelar di Sirkuit Jerez.



Sumber gpone
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X