Quartararo Sesumbar Bisa Menang Lagi di Jerez

Kompas.com - 23/07/2020, 17:22 WIB
Pebalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, menjalani balapan MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez, Minggu (19/7/2020). AFP/JAVIER SORIANOPebalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, menjalani balapan MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez, Minggu (19/7/2020).
|

JAKARTA, KOMPAS.com – Usai meraih kemenangan pada MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez pekan lalu, Pebalap Petronas Yamaha SRT Fabio Quartararo kembali bertekad melanjutkan tren positifnya di kelas MotoGP musim ini.

Quartararo telah sesumbar untuk mengincar podium pertama pada MotoGP Andalusia yang berlangsung di Sirkuit Jerez lagi, pada akhir pekan ini (26/7/2020).

Pebalap asal Perancis itu memang tengah cemerlang dan diprediksi bisa meraih kemenangan kedua di kelas MotoGP secara beruntun.

Baca juga: Hari Ini Operasi Patuh 2020 Digelar Serentak Seluruh Indonesia

Pebalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, saat merayakan podium pertama pada seri MotoGP 2020 Spanyol di Sirkuit Jerez, Minggu (19/7/2020) malam WIB.AFP/JAVIER SORIANO Pebalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, saat merayakan podium pertama pada seri MotoGP 2020 Spanyol di Sirkuit Jerez, Minggu (19/7/2020) malam WIB.

Selain itu, Quartararo juga berhasil memanfaatkan momentum setelah Marquez mengalami insiden yang membuatnya gagal meraih kemenangan perdana di kelas primer.

“MotoGP Spanyol adalah balapan yang luar biasa. Akhir pekan lalu terasa sangat menggembirakan setelah berhasil merebut pole position dan memenangkan lomba, jujur itu adalah balapan terbaik,” ucap Quartararo, seperti dilansir dari laman Yamaha Racing.

“Saya sudah tak sabar menanti hari Jumat kembali, mencoba meningkatkan kecepatan dari sebelumnya, dan mengulang lagi hal yang sama persis pada pekan ini,” katanya.

Baca juga: Marc Marquez Absen di GP Andalusia, Honda Fokus ke Alex Marquez

Fabio Quartararo, Rookie of the Year 2019. (Photo by PETER PARKS / AFP) / -- IMAGE RESTRICTED TO EDITORIAL USE - STRICTLY NO COMMERCIAL USE --PETER PARKS Fabio Quartararo, Rookie of the Year 2019. (Photo by PETER PARKS / AFP) / -- IMAGE RESTRICTED TO EDITORIAL USE - STRICTLY NO COMMERCIAL USE --

Pebalap berjulul El Diablo ini yakin masih bisa meningkatkan kemampuannya di Sirkuit yang memiliki nama resmi Circuito de Jerez-Angel Nieto.

Namun dalam meraih kemenangan yang kedua, Quartararo harus lebih waspada dengan kemampuan para rival-rivalnya.

Pasalnya pada lomba kali ini, semua pebalap pasti telah belajar dari kesalahan yang dilakukan pekan lalu. Tentu MotoGP Andalusia diprediksi bakal makin ketat.

Baca juga: Bocor, Suzuki Karimun Wagon R Tujuh Penumpang Sedang Diuji Coba

Pemenang Grand Prix Jepang Pembalap Repsol Honda Team Marc Marquez dari Spanyol (L) mengobrol dengan pembalap Petronas Yamaha SRT Yamaha Fabio Quartararo dari Prancis (kanan) di parc ferme setelah kelas MotoGP Jepang Motorcyle Grand Prix di sirkuit Twin Ring Motegi di Motegi , Prefektur Tochigi pada 20 Oktober 2019.AFP/TOSHIFUMI KITAMURA Pemenang Grand Prix Jepang Pembalap Repsol Honda Team Marc Marquez dari Spanyol (L) mengobrol dengan pembalap Petronas Yamaha SRT Yamaha Fabio Quartararo dari Prancis (kanan) di parc ferme setelah kelas MotoGP Jepang Motorcyle Grand Prix di sirkuit Twin Ring Motegi di Motegi , Prefektur Tochigi pada 20 Oktober 2019.

“Saya pikir kami masih bisa meningkatkan kecepatan, untuk itu kami harus perhatikan area mana yang harus dikerjakan. Kami tahu sektor tiga adalah tempat saya benar-benar berjuang,” ujar Quartararo.

“Kami perlu menikmati kemenangan ini tapi juga fokus pada balapan berikutnya pada akhir pekan ini, karena kalender balap yang baru sangat intens dan hanya punya sedikit waktu untuk istirahat, sehingga penting untuk tetap berkonsentrasi,” tuturnya.



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X