Jadwal MotoGP Andalusia, Marc Marquez Nekat Balapan?

Kompas.com - 23/07/2020, 13:35 WIB
Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez (kanan) dan pebalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, saat latihan bebas MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez, Jerez de la Frontera, Jumat (17/7/2020). AFP/JAVIER SORIANOPebalap Repsol Honda, Marc Marquez (kanan) dan pebalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, saat latihan bebas MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez, Jerez de la Frontera, Jumat (17/7/2020).
Penulis Stanly Ravel
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Selesai seri perdana, gelaran MotoGP 2020 akan berlanjut ke putaran berikutnya akhir pekan ini di Sirkuit Jerez, Spanyol. MotoGP Andalusia bakal menjadi seri kedua yang rangkaiannya dimulai dari Jumat (24/7/2020) hingga Minggu (26/7/2020).

Seperti diketahui, Marc Marquez yang dilanda cedera diprediksi bakal absen berlaga pasca-kecelakaan yang dialaminya.

Pebalap Repsol Honda itu pun saat ini pun tengah beristirahat usai menjalani operasi lengan kanannya.

Namun demikian, dilansir surat kabar El Periodico yang disitat dari MotoGP, pebalap 27 tahun tesebut rupanya sedang menjejaki kemungkinan-kemungkinan untuk mencoba kembali beraksi di MotoGP Andalusia.

Baca juga: Marc Marquez Absen di GP Andalusia, Honda Fokus ke Alex Marquez

Pebalap Repsol Honda Team, Marc Marquez (kiri) saat menjalani balapan MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez, Minggu (19/7/2020).AFP/JAVIER SORIANO Pebalap Repsol Honda Team, Marc Marquez (kiri) saat menjalani balapan MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez, Minggu (19/7/2020).

Bila benar demikian, bisa dipastikan balap di Jerez akan kembali ramai meski cukup berisiko bagi Marquez.

Namun demikian, belum ada kabar resmi dari pihak manajemen Repsol Honda, hanya saja Alberto Puig selaku manajer tim, menjelaskan tak ingin memberikan jangka waktu pada proses pemulihan Marquez.

Sementara informasi dari Crash.net, doktor Xavier Mir yang menangani operasi Marquez di Barcelona, menjelaskan bila pebalap 27 tahun tersebut sudah menjalani pelatihan pemulihan untuk membangun kembali staminanya.

"Dia (Marquez) merasa lebih baik dari yang diharapkan karena kami awalnya memiliki beberapa kekhawatiran tentang cedera saraf radial. Yang benar adalah bahwa tanpa mempengaruhi saraf radial, pintu kesempatan setengah terbuka untuk mebali ke Brno. Tapi tetap saja, ada kemungkian dia bisa berlaga di sana," kata Mir.

Baca juga: Marquez Nekat Kembali Beraksi di MotoGP Andalusia?

Para pebalap MotoGP 2020 menjajal trek di Sirkuit Jerez, Spanyol.AFP/JAVIER SORIANO Para pebalap MotoGP 2020 menjajal trek di Sirkuit Jerez, Spanyol.

Sementara untuk jadwal MotoGP Andalusia sendiri akan dimulai dengan ritual biasanya, yakni latihan bebas pertama hingga keempat, sesi kualifikasi, dan race. Untuk lebih detailnya, berikut jadwal MotoGP Andalusia ;

Jumat 24 Juli 2020

Halaman:


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X