Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Marquez Nekat Kembali Beraksi di MotoGP Andalusia?

Kompas.com - 23/07/2020, 08:02 WIB
Aprida Mega Nanda,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Baru beberapa jam sejak dinyatakan bahwa operasi lengan kanannya berjalan lancar, juara dunia MotoGP Marc Marquez menyatakan nekat untuk kembali beraksi di MotoGP Andalusia akhir pekan ini.

Dilansir dari situs resmi MotoGP, Marquez yang mengetahui hanya alami patah tulang bersikeras untuk kembali balapan dan ngotot untuk mencoba FP1 di Sirkuti Jerez, Jumat (27/7/2020)

Meski demikian, pihak tim Repsol Honda, dikabarkan masih menolak keinginan Marquez sebab bisa menimbulkan pro dan kontra melihat kondisinya yang belum stabil.

Manager tim Repsol Honda, Alberto Puig, juga mengatakan untuk tidak menyiapkan pengganti Marquez dan akan berfokus pada satu rekan pada rekan setim nya yang juga adik laki-laki Marquez yaitu Alex Marquez.

Baca juga: Pilih Mana, Pelek Palang atau Jari-jari?

Marc Marquez terjatuh saat balapan di seri pertama MotoGP 2020 di Sirkuit Jerez, SpanyolIstimewa Marc Marquez terjatuh saat balapan di seri pertama MotoGP 2020 di Sirkuit Jerez, Spanyol

Dr. Xavier Mir yang juga menangani operasi lengan Marquez, menyarankan, pebalap andalan Honda ini melakukan pemulihan terlebih dahulu untuk membangun kembali kekuatannya dan baru kembali bergabung pada seri ketiga di Brno.

Baca juga: Deretan Motor Lawas yang Bisa Jadi Investasi.      

"Dia (Marquez) merasa lebih baik dari yang diharapkan, karena awalnya kami memiliki beberapa kekhawatiran tentang cedera pada saraf radial. Beruntungnya luka tersebut tidak sampai merusak jaringan saraf lengan,” terang Dr Mir dikutip dari Crash.net

Dengan kata lain, pria yang dijuluki Baby Alien ini bisa terhindar dari absen panjang hingga enam bulan di MotoGP.   

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com