Marquez Nekat Kembali Beraksi di MotoGP Andalusia?

Kompas.com - 23/07/2020, 08:02 WIB
Pebalap Repsol Honda Team, Marc Marquez (kiri) saat menjalani balapan MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez, Minggu (19/7/2020). AFP/JAVIER SORIANOPebalap Repsol Honda Team, Marc Marquez (kiri) saat menjalani balapan MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez, Minggu (19/7/2020).

JAKARTA, KOMPAS.com - Baru beberapa jam sejak dinyatakan bahwa operasi lengan kanannya berjalan lancar, juara dunia MotoGP Marc Marquez menyatakan nekat untuk kembali beraksi di MotoGP Andalusia akhir pekan ini.

Dilansir dari situs resmi MotoGP, Marquez yang mengetahui hanya alami patah tulang bersikeras untuk kembali balapan dan ngotot untuk mencoba FP1 di Sirkuti Jerez, Jumat (27/7/2020)

Meski demikian, pihak tim Repsol Honda, dikabarkan masih menolak keinginan Marquez sebab bisa menimbulkan pro dan kontra melihat kondisinya yang belum stabil.

Manager tim Repsol Honda, Alberto Puig, juga mengatakan untuk tidak menyiapkan pengganti Marquez dan akan berfokus pada satu rekan pada rekan setim nya yang juga adik laki-laki Marquez yaitu Alex Marquez.

Baca juga: Pilih Mana, Pelek Palang atau Jari-jari?

Marc Marquez terjatuh saat balapan di seri pertama MotoGP 2020 di Sirkuit Jerez, SpanyolIstimewa Marc Marquez terjatuh saat balapan di seri pertama MotoGP 2020 di Sirkuit Jerez, Spanyol

Dr. Xavier Mir yang juga menangani operasi lengan Marquez, menyarankan, pebalap andalan Honda ini melakukan pemulihan terlebih dahulu untuk membangun kembali kekuatannya dan baru kembali bergabung pada seri ketiga di Brno.

Baca juga: Deretan Motor Lawas yang Bisa Jadi Investasi.      

"Dia (Marquez) merasa lebih baik dari yang diharapkan, karena awalnya kami memiliki beberapa kekhawatiran tentang cedera pada saraf radial. Beruntungnya luka tersebut tidak sampai merusak jaringan saraf lengan,” terang Dr Mir dikutip dari Crash.net

Dengan kata lain, pria yang dijuluki Baby Alien ini bisa terhindar dari absen panjang hingga enam bulan di MotoGP.   

Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X