Knalpot Akrapovic untuk ZX-25R Dibanderol Rp 20 Jutaan

Kompas.com - 23/07/2020, 10:02 WIB
Knalpot racing Akrapovic pada Kawasaki Ninja ZX-25R AkrapovicKnalpot racing Akrapovic pada Kawasaki Ninja ZX-25R

JAKARTA, KOMPAS.com - Pada video yang diunggah oleh PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI), Ninja ZX-25R dibekali knalpot racing dari Yoshimura. Selain knalpot aftermarket asal Jepang tersebut, Akrapovic juga menyediakan knalpot khusus Ninja 250 4-silinder tersebut.

Budiman Terianto, pemilik Sphinx Motorsport selaku distributor resmi Akrapovic di Indonesia, mengatakan, belum bisa mengungkapkan berapa banderol untuk satu unit knalpot racing tersebut.

Baca juga: Begini Rasanya Geber Ninja ZX-25R di Sirkuit Sentul

"Kita belum bisa ngomong, karena masih menunggu konfirmasi dari Akrapovic. Estimasi pekan depan (harganya). Tapi, estimasi di angka Rp 20 jutaan," ujar Budiman.

Knalpot racing Akrapovic pada Kawasaki Ninja ZX-25RAkrapovic Knalpot racing Akrapovic pada Kawasaki Ninja ZX-25R

Budiman menambahkan, sudah ada pesanan sekitar 150 unit. Tapi, dirinya masih belum tahu nantinya akan dikirim berapa unit oleh Akrapovic untuk batch pertama.

"Barangnya akan datang di pertengahan Agustus nanti," kata Budiman.

Knalpot racing Akrapovic pada Kawasaki Ninja ZX-25RAkrapovic Knalpot racing Akrapovic pada Kawasaki Ninja ZX-25R

Dari situs resmi Akrapovic, disebutkan knalpot racing ini mampu mendongkrak tenaga dan torsi, serta mengurangi bobot ZX-25R. Tenaganya meningkat hingga 2,4 tk dan torsi bertambah 1,8 Nm. Sedangkan bobotnya, mampu memangkas berat keseluruhan motor hingga 4,4 kg.

Baca juga: Tips Modifikasi Ninja ZX-25R untuk Track Day dari Pebalap

Budiman menjelaskan sedikit tentang spesifikasi knalpot asal pabrikan Slovenia tersebut. Untuk leher knalpotnya, dari bahan stainless steel. Tapi, untuk bagian silencer dibuat dari carbon.

"Knalpotnya dijual full system. Sebab, knalpot bawaan Kawasaki juga berbeda," kata Budiman, kepada Kompas.com, belum lama ini.

Knalpot racing Akrapovic pada Kawasaki Ninja ZX-25RAkrapovic Knalpot racing Akrapovic pada Kawasaki Ninja ZX-25R

Jadi, dalam satu set knalpot Akrapovic tersebut, terdiri dari header, mid pipe, silencer, clamp, dan exhaust spring clamp. Sayang, Budiman belum bisa mengatakan berapa harga pastinya untuk knalpot asal pabrikan Slovenia tersebut.



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X