Operasi Lengan Berhasil, Kapan Marc Marquez Kembali Mengaspal?

Kompas.com - 22/07/2020, 07:42 WIB
Marc Marquez saat sesi tes pra-musim di Sepang, Malaysia. (Photo by Mohd RASFAN / AFP) MOHD RASFANMarc Marquez saat sesi tes pra-musim di Sepang, Malaysia. (Photo by Mohd RASFAN / AFP)
Penulis Stanly Ravel
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, dikabarkan telah menjalani rangkaian operasi langan kanannya akibat cedera patah tulang ketika berlaga di MotoGP Spanyol, Minggu (19/7/2020).

Seperti diketahui, ketika sedang mencoba mempertajam catatan waktu dan mempersempit jarak dengan Maverick Vinales, Marquez mengalamai insiden high side di tikungan ketiga Sirkuit Jerez. Pebalap asal Spanyol itu pun terguling hingga ke area pasir.

Baby Alien menjalani operasi di Rumah Sakit Dexeus, Barcelona. Prosesnya ditangani oleh tim dokter Xavier Mir dengan memperbaiki fraktur atau patah tulang dengan pelat titanium dan sekrup.

Baca juga: Rossi Turut Doakan Kesembuhan Marc Marquez

"Saraf radial Marquez tak mengalami kerusakan apapun dari dampak patah tulang pada lengannya akibat kecelakaan tersebut," tulis Autosport, Selasa (21/7/2020).

Walau belum bisa memastikan kapan Marquez bisa kembali berlaga, namun sebelumnya Mir sudah memberikan sinyal bila dalam proses operasi ditemui sarafnya tidak terpengaruh, maka diharapkan juara dunia MotorGP 2019 ini bisa lebih cepat kembali mengasapal.

Seperti yang sudah diberitakan sebelumnya, dampak dari insiden membuat Baby Alien harus merelakan pertandingan pada seri Jerez akhir pekan ini. Bahkan besar kemungkinan juga tak bisa mengikut laga MotoGP Ceko pada 9 Agustus mendatang.

Namun demikian, hingga adanya informasi ini, pihak tim Repsol Honda belum memberikan penjelasan resmi soal kondisi atau status terkini dari pebalap andalannya tersebut.

Baca juga: Marc Marquez Sedang Menunjukkan Siapa Dirinya

Alberto Puig, Manajer Repsol Honda, sebelumnya hanya menjelaskan bila pihaknya tak akan mencari pebalap pengganti. Dengan demikian, Alex Marquez akan bertarung sendiri di seri berikutnya.

Pebalap Repsol Honda Team, Marc Marquez (kiri) saat menjalani balapan MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez, Minggu (19/7/2020).AFP/JAVIER SORIANO Pebalap Repsol Honda Team, Marc Marquez (kiri) saat menjalani balapan MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez, Minggu (19/7/2020).

Bahkan Puig tak menyesali atas insiden yang dialami pebalap bernomor start 93 tersebut, justru sebaliknya. Puig menganggap Marquez telah mengalami peningkatan kecepatan yang drastis dari para rivalnya.

"Kami tahu jenis pengendara yang kami miliki, hari ini, sekali lagi, dia (Marquez) menunjukkan siapa dirinya kepada semua orang," kata Puig melansir dari Crash.net.



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X