Kompas.com - 21/07/2020, 18:01 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Di Indonesia, peminat akan motor jenis petualang alias motor adventure memang masih terbilang kecil. Hal ini disebabkan oleh beberapa hal, misal harga yang terlalu mahal serta bodi yang besar sehingga tidak nyaman untuk digunakan harian

Namun, bagi sebagian orang yang memiliki hobi touring memiliki motor adventure seakan menjadi impian. Kondisi inilah yang membuat beberapa pabrikan meluncurkan motor adventure mulai dari motor bermesin kecil hingga bermesin besar.

Kebanyakan motor adventure memang bermain di kelas cc besar, sebab untuk menjelajah berbagai medan tentu memerlukan perfoma yang tangguh dan menjanjikan. Tidak heran jika harga motor adventure lebih mahal dibanding motor lainnya.

Ini beberapa daftar motor adventure beserta harga yang diambil dari masing-masing situs resmi APM.

Baca juga: Kata Builder Soal Wacana Pelegalan Motor Custom

1. Kawasaki Versys X-250 - (Rp 63 juta - Rp 73 juta)

Kawasaki Versys-X 250 TourerKOMPAS.com / Gilang Kawasaki Versys-X 250 Tourer

Motor ini merupakan varian terkecil dari keluarga Versys. Dibekali dengan jantung pacu 250 cc dengan tipe mesin Liquid-cooled, 4 stroke paralel twin bisa memuntahkan tenaga sebesar 34 Ps pada 11.500 rpm dengan torsi puncak mencapai 21,7 Nm pada 10.000 rpm.

Kawasaki Versys X-250 memiliki dua varian yaitu varian city version dan tourer. Varian City Version diperuntukkan sebagai sepeda motor yang nyaman digunakan di jalan raya maupun offroad, sedangkan tipe Tourer memiliki kelebihan dalam hal aksesori.

Seperti tambahan handguard, engine guard, LED foglamps, center stand, panniers dan DC soket 12V. Oleh sebab itu motor Kawasaki Versys X-250 tourer sangat cocok bagi pengendata yang menyukai perjalanan jauh.

2. Honda CRF250 (Rp 75 juta)

2020 Honda CRF250L RallyHonda North America 2020 Honda CRF250L Rally

Motor adventure lainnya dari kelas 250 cc adalah Honda CRF250. Motor adventure Honda CRF 250 Rally mengusung mesin 250cc tipe Liquid-Cooled, 4-Stroke, Single, DOHC yang mampu menghasilkan tenaga maksimal sebesar 18.2 Kw pada 8.500 rpm dengan putaran puncak sebesar 22.6 Nm pada 6.750 rpm.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.